Home / Sports / Internasional / Setelah Messi dan CR7, Kini Giliran Iniesta
foto: zimbio

Setelah Messi dan CR7, Kini Giliran Iniesta

MOSKOW, Waspada.co.id – Tuan rumah Rusia berhasil menyingkirkan Spanyol dan lolos ke perempatfinal Piala Dunia 2018. Rusia menang drama penalti 4-3 (1-1) di Luzhniki Stadium, Moskow, Minggu (1/7) malam.

Kekalahan ini menjadi pil pahit bagi gelandang veteran La Furia Roja, Andres Iniesta. Pasalnya, pemain berusia 34 tahun sudah pasti gantung sepatu dari pentas internasional selepas gelaran Piala Dunia di Rusia.

Ironisnya, Iniesta yang termasuk salah satu gelandang terbaik di dunia harus pulang lebih awal. Mantan otak serangan Barcelona ini pun mengikuti jejak Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, dua pemain terbaik di dunia yang sudah lebih dulu angkat koper.

Banyak pihak berpendapat kekalahan El Matador disebabkan Iniesta tidak dimainkan sebagai starter. Salah satunya adalah Cesc Fabregas, mantan rekan setim Iniesta di Barcelona. Fabregas mengaku terkejut dengan keputusan pelatih Fernando Hierro, namun bisa memakluminya.

“Ini pertama kali dalam 15 tahun karirnya saya ikuti, Iniesta tidak menjadi starter di pertandingan penting. Namun, kebutuhan Spanyol akan permainan menyerang yang agresif memaklumi saya atas pilihan ini,” katanya kepada BBC, Senin (2/7) dini hari.

Iniesta juga sudah menyebutkan kepada media bahwa ini merupakan Piala Dunia dan tugas terakhirnya bersama Spanyol, terlepas apapun hasil kejuaraan. Sang legenda akhirnya pensiun dari timnas dengan prestasi gelar juara Piala Dunia 2010 serta Euro 2008 dan 2012. (wol/aa/dm/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Tanpa CR7, 13 Ribu Fans Tolak Nonton Madrid

MADRID, Waspada.co.id – Real Madrid mengalami perubahan besar setelah Cristiano Ronaldo memutuskan untuk angkat kaki ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: