Home / Sports / Internasional / Setelah Coutinho, Barca Jajaki Bajak Firmino
foto: zimbio

Setelah Coutinho, Barca Jajaki Bajak Firmino

BARCELONA, Waspada.co.id – Luis Suarez sudah berusia 31 tahun dan Barcelona mempertimbangkan untuk mencari pemain baru sebagai pengganti bintang asal Uruguay tersebut. Barcelona pun disebut membidik Roberto Firmino.

Pada 2015 lalu, Barca mendatangkan Suarez dari Anfield hingga 81 juta euro. Harga mahal itu dibalas Suarez dengan penampilan apik. Pada musim debutnya, Suarez mencetak 16 gol di La Liga dan membawa Barca menjuarai Liga Champions.

Penampilan Suarez makin tokcer di musim kedua ketika mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut mencetak 40 gol di La Liga. Penampilan Suarez tetap stabil pada dua musim berikutnya. Namun, Barca kini dinilai Suarez sudah tak muda lagi dan diyakini bakal segera menurun performanya.

Media Spanyol menuliskan bahwa calon pengganti Suarez kini sudah mengerucut pada satu nama, yakni Roberto Firmino. Nama Firmino sudah lama menjadi bidikan Barca dan kerap direkomendasi oleh Philippe Coutinho.

Seperti diketahui, Coutinho pernah menjadi rekan setim Firmino di Liverpool dan kini di Timnas Brazil. Coutinho pun tahu betul kemampuan penyerang berusia 27 tahun tersebut yang juga disebut akan mempertimbangkan tawaran dari El Blaugrana. Hanya saja, Firmino baru saja menekan kontrak baru bersama The Reds pada April lalu dengan durasi lima musim ke depan.(wol/aa/metro/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

7 Tim Liga Europa Lolos ke 32 Besar

LONDON, Waspada.co.id – Tujuh tim berhasil memastikan tiket babak 32 Besar Liga Europa, Jumat (9/11). ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: