Home / Fokus Redaksi / Sesuai Prediksi, Modric Jadi Pemain Terbaik FIFA
foto: zimbio

Sesuai Prediksi, Modric Jadi Pemain Terbaik FIFA

LONDON, Waspada.co.id – FIFA telah memilih pemain terbaik dunia 2018. Pada malam penghargaan FIFA Best di Royal Festival Hall London, Selasa (25/9) dini hari, Luka Modric dinyatakan sebagai pemenang.

Modric menjadi pemain terbaik dengan mengalahkan dua pesaingnya, Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah. Sebelumnya, kapten Timnas Kroasia tersebut sudah merebut gelar pemain terbaik Eropa juga dengan mengungguli Ronaldo dan Salah.

Adapun alasan Modric didaulat menjadi pemain terbaik berkat performa apiknya sepanjang tahun. Modric sukses membawa Real Madrid merebut gelar Liga Champions untuk ketiga kali secara beruntun dan Kroasia ke final Piala Dunia 2018.

Ronaldo sendiri masuk dalam daftar tiga besar karena keberhasilan membawa Madrid tiga kali menjuarai Liga Champions. Selain itu, CR7 pun menjadi top skor di pentas tersebut. Sementara itu, Salah terpilih karena performa apik di Liverpool kala membawa The Reds ke final Liga Champions dan konsisten di Liga Premier.

Gelar pemain terbaik putri diberikan kepada Marta yang mengantongi trofi untuk keenam kali. Pelatih terbaik disandang oleh Didier Deschamps hasil sukses mengantarkan gelar juara dunia untuk Timnas Prancis.

Selain pemain terbaik, Modric juga terpilih dalam FIFA FIFAPro World 11. Pemain Madrid lain yang masuk skuad adalah Sergio Ramos, Marcelo, Raphael Varane serta Ronaldo (kini bersama Juventus).

Varane diwakili anggota Timnas Prancis lainnya, seperti N’Golo Kante dan Kylian Mbappe. Lionel Messi juga menjadi bagian skuad terbaik, kendati gagal bersama Barcelona dan Timnas Argentina. Tampil apik di Piala Dunia 2018, Eden Hazard menjadi satu-satunya wakil Timnas Belgia.

Dua nama tersisa menyimpan kontroversi karena gagal bersinar sepanjang tahun. Pertama, David de Gea mengungguli Thibaut Courtois yang sebenarnya terpilih sebagai kiper terbaik. Satu lagi adalah Dani Alves yang justru tidak terpilih masuk skuad Timnas Brazil di Rusia. (wol/aa/fifa/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Gol Salto Ronaldo dan Bale Kalah Dari Salah

LONDON, Waspada.co.id – FIFA sudah mendapatkan pemenang Puskas Award 2018. Pada malam penghargaan FIFA di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: