_
Home / Sports / Internasional / Seruan #ValverdeOut Pun Mulai Berkumandang
Twitter

Seruan #ValverdeOut Pun Mulai Berkumandang

BARCELONA, Waspada.co.id – Kekalahan memalukan diderita Barcelona kala melakoni laga tandang di markas Granada, Estadio Nuevo Los Carmenes, Minggu (22/9). Sang juara bertahan dipaksa bertekut lutut 0-2.

Ramon Azeez sudah langsung memberi kejutan kepada Barca di menit kedua, sedangkan penalti Alvaro Vadillo memastikan raihan poin penuh bagi Granada. Masuknya Lionel Messi dan Ansu Fati mendukung Antoine Griezmann dan Luis Suarez pun tak berpengaruh banyak bagi Barca.

Tercatat, El Blaugrana tidak pernah menang dalam tujuh laga tandang terakhir mereka. Tak heran, seruan fans yang meminta pelatih Ernesto Valverde dipecat pun mulai berkumandang di media sosial.

Kemarahan fans diawali dengan kekalahan Barcelona di final Copa del Rey lalu, setelah ditaklukkan Valencia 1-2. Setelah kegagalan mempertahankan gelar Copa del Rey yang selalu diraih dalam empat musim terakhir, permainan Barca belum juga membaik.

Hal ini juga membuat Valverde menjadi sorotan para penggemar yang meramaikan dunia maya dengan tagar #ValverdeOut. Fans Barca bersikeras meminta klub segera memecat mantan pelatih Athletic Bilbao yang didatangkan pada tahun 2017 lalu.

“Kami ingin Valverde keluar dari Barcelona. Dia pelatih yang buruk dan membuat keputusan buruk di moment krusial. Barcelona adalah klub dengan sejarah yang hebat dan pelatih ini saat ini mencemari kebaikan klub dengan rekor buruk. Kami perlu pelatih kelas dunia yang bisa membangkitkan,” tulis akun @RaybanJohn.

“Terima kasih kepada Valverde yang telah merusak akhir pekan saya,” sindir akun @messsiahno.

“Valverde adalah pelatih jenius, Anda harus pertahankan jika ingin degradasi,” tulis akun @HERO_FCB.

Meski memberikan gelar jawara La Liga kepada public Camp Nou, Valverde tetap dikritik lantaran gagal membawa Barca berprestasi di kancah Eropa. Teranyar, Barca disingkirkan Liverpool di semifinal Liga Champions musim lalu. Musim ini, mereka hanya bermain imbang tanpa gol melawan Borussia Dortmund di laga awal grup. (wol/aa/twt)

 

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Sengit! Zidane Ngotot Pogba, Perez Pilih Eriksen

MADRID, Waspada.co.id – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, diberitakan menemui manajemen klub baru-baru ini dan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.