_
Home / Sports / Internasional / Sergio Ramos Resmi Pemilik Caps Terbanyak Spanyol
foto: twitter

Sergio Ramos Resmi Pemilik Caps Terbanyak Spanyol

OSLO, Waspada.co.id, – Timnas Spanyol hanya diimbangi Norwegia 1-1 pada lanjutan kualifikasi Euro 2020 di Ulleval Stadium, Minggu (13/10). Tim asuhan Robert Moreno unggul lewat aksi Saul Niguez dan disamakan penalti Joshua King pada masa injury time.

Hasil imbang ini menunda langkah Spanyol lolos ke putaran final Euro 2020. Namun, La Furia Roja kini masih duduk manis di puncak klasemen Grup F dengan raihan 19 poin dari tujuh pertandingan.

Terlepas itu, rekor prestisius diukir oleh kapten La Furia Roja, Sergio Ramos. Bek Real Madrid itu memecahkan rekor pemain dengan caps terbanyak untuk Timnas Spanyol. Tampil melawan Norwegia, Ramos kini mengantongi 168 caps.

Ramos pun melewati catatan mantan kapten Timnas Spanyol, Iker Casillas. Ramos sendiri diprediksi bakal terus menambah jumlah penampilannya untuk El Matador karena masih aktif dan belum punya keinginan pensiun.

Sepanjang kariernya bersama Spanyol, Ramos telah memberikan gelar Euro 2008, Piala Dunia 2010, dan Euro 2012. Sebelum Ramos, La Furia Roja juga pernah punya pemain top seperti Raul Gonzalez, Andres Iniesta, Xavi Hernandez, Xabi Alonso hingga Fernando Torres di daftar caps terbanyak.

Namun, jumlah penampilan mereka masih di bawah Ramos. Satu-satunya pemain masih aktif di daftar top ten hanya David Silva dengan catatan 124 caps. (wol/aa/marca/data1)

适适

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Jafri Enggan Cuma Imbang Kontra Persita

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan akan melakoni laga terakhir kontra Persita Tangerang dalam lanjutan Grup ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.