Breaking News
Home / Sports / Internasional / Senyum Lebar Hamilton
foto: dailymail
foto: dailymail

Senyum Lebar Hamilton

PARIS, WOL – Lewis Hamilton kian bangga setelah mendapat penghargaan pada malam gala FIA Awards di Lido Theatre, Paris, Sabtu (5/12) malam. Juara Formula One (F1) 2015 tersebut menerima trofi pebalap terbaik untuk kedua kali.

Dengan demikian, Hamilton resmi bergabung dengan para pebalap elite lainnya seperti Jack Brabham, Jackie Stewart, Niki Lauda, Nelson Piquet, dan Ayrton Senna yang sama-sama sudah pernah menjadi juara F1 sebanyak tiga kali dalam kariernya.

“Sulit melukiskan dengan kata-kata makna menjadi tiga kali jawara F1. Sungguh mimpi yang menjadi kenyataan dan kebahagiaan plus kebanggaan yang tiada tara. Terima kasih banyak juga kepada keluarga yang telah mengantarkan dan mendukung saya sampai di titik ini,” tutup Hamilton di atas panggung.

Kendati begitu, malam FIA Awards juga ditandai kegemilangan Max Verstappen merebut tiga penghargaan. Ketiga trofi yang menjadi milik pebalap Toro Rosso asal Belanda itu adalah Rookie of the Year (Debutan Terbaik), Action of the Year  (Aksi Terbaik saat menyalip Felipe Nasr di GP Belgia), dan Personality of the Year (Kepribadian Terbaik).

“Saya benar-benar tak menyangka dipercayakan atas tiga penghargaan luar biasa dan prestisius ini. Padahal, ini baru tahun pertama saya bergabung di pentas F1,” sebut pebalap berusia 18 tahun tersebut.

“Suatu kebanggaan memenangi kategori pendatang baru, karena ini dipilihan dari Dewan Pebalap, dan saya harus katakan finish dua kali di peringkat empat pada musim debut lebih dari yang saya harapkan,” sambung Verstappen. (wol/autosport/data2)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

foto: zimbio

Pemain Atletico Tuntut Komitmen Griezmann

MADRID, WOL – Antoine Griezmann dipersilakan pergi dari Atletico Madrid jika tidak memberikan komitmen penuh ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.