Breaking News
Home / Sports / Internasional / Senangnya Rooney Cetak Gol Untuk Everton
foto: dailymail
foto: dailymail

Senangnya Rooney Cetak Gol Untuk Everton

DAR-ES-SALAAM,WOL – Wayne Rooney langsung menandai debut bersama Everton dengan gol dalam laga uji coba melawan Gor Mahia di Benjamin Mkapa National Stadium, Dar-es Salaam, Tanzania, baru-baru ini.

Rooney pun mengaku gembira sukses mencetak satu gol dalam laga debut keduanya bersama The Toffees. Pada laga pertama pramusim itu, Everton meraih kemenangan 2-1. Gol Rooney tercipta pada menit 34 ditambah aksi Kieran Dowell di penghujung laga, sedangkan tuan rumah mencuri gol dari tandukan Jacques Tuyisenge.

Bagi Rooney, gol tersebut merupakan yang pertama untuk Everton setelah terakhir kali melakukannya pada 13 April 2004 ke gawang Leeds United. Setelah 13 tahun memperkuat Manchester United, Rooney kini kembali menjadi pujaan Everton.

Atas kemenangan tersebut, mantan kapten Manchester United itupun menilai hasil itu ini sebagai awal yang baik bagi The Toffees. Namun, top skor sepanjang masa Timnas Inggris ini tetap menilai Everton masih harus banyak meningkatkan kemampuan.

“Bisa mencetak gol lagi untuk Everton adalah sebuah perasaan yang hebat. Momen ini adalah sesuatu yang telah saya pikirkan selama beberapa pekan terakhir. Saya sangat bersyukur bisa melakukannya dalam pertandingan hari ini,” ucap Rooney, Sabtu (15/7).

“Saya menerima bola di luar kotak penalti dan memiliki sedikit ruang. Saya mengambil kesempatan tersebut dan untungnya bola masuk. Saya senang dengan gol itu. Sebuah awal yang bagus, tetapi saya pikir kami harus terus memperbaiki diri,” tuturnya.

Menurut Rooney lagi, selain berhasil mencetak gol dan memenangkan laga, hal terpenting bagi para pemain Everton saat ini adalah mengembalikan kebugaran dan kemampuan terbaik di sepanjang laga-laga pramusim setelah berlibur.(wol/aa/evertontv/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

foto: zimbio

Mourinho Bingung Kena Usir Wasit

SOUTHAMPTON, WOL – Kemenangan Manchester United atas Southampton ditandai dengan keputusan kontroversial wasit di akhir ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.