Home / Sports / Internasional / Semifinal UEFA Nations League: Inggris vs Belanda
foto: PA

Semifinal UEFA Nations League: Inggris vs Belanda

DUBLIN,Waspada.co.id – Hasil undian semifinal UEFA Nations League mempertemukan Belanda melawan Inggris dan Portugal berhadapan dengan Swiss. Undian digelar di Dublin pada Senin (3/12).

Empat tim yang diundi merupakan para jawara dari masing-masing grup yang ada di Liga A. Belanda menjadi pemenang Grup 1, sedangkan Swiss dari Grup 2. Lalu, Portugal tampil dominan di Grup 3 dan Inggris menjuarai Grup 4.

Tempat pertandingan semifinal ini sendiri akan dilangsungkan di Portugal. Laga Portugal versus Swiss digelar pada 5 Juni 2019, sedangkan duel De Oranje kontra Three Lions dilangsungkan pada 6 Juni 2019. Nantinya, laga final yang digelar pada 9 Juni 2019 setelah gelaran perebutan peringkat ketiga.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, memprediksi pertandingan-pertandingan itu nanti akan berlangsung seru. Pasalnya, keempat semifinalis dinilai sama-sama berkualitas dan berada di level yang berimbang.

“Ini akan menjadi permainan kemampuan teknis yang baik, energi tinggi dan banyak kecepatan,” kata Southgate.

“Keempat tim sangat berimbang. Semua orang akan merasa mereka punya peluang bagus – dan kami sama,” tegasnya. (wol/aa/sky/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Loew Ternyata Incar Kursi Pelatih Madrid

BERLIN, Waspada.co.id – Terpuruk bersama Timnas Jerman pada Piala Dunia 2018 dan degradasi di UEFA ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: