_
Home / Sports / Internasional / Sembilan Pemain MU Berpotensi Lakoni Laga Terakhir
foto: skysports

Sembilan Pemain MU Berpotensi Lakoni Laga Terakhir

MANCHESTER,Waspada.co.id – Apapun hasil laga terakhir melawan Cardiff City di Old Trafford, Minggu (12/5) malam, Manchester United sudah dipastikan gagal lolos ke Liga Champions.

Selain menjadi laga terakhir Setan Merah musim ini di Liga Premier, duel melawan Cardiff juga berpotensi menjadi terakhir kali bagi sejumlah pemain berbaju United. Mirror melaporkan setidaknya ada sembilan pemain yang diprediksi bakal melakoni laga terakhirnya di Old Trafford.

Kesembilan pemain tersebut adalah:

  1. David de Gea: Kiper Timnas Spanyol ini disebut bakal hengkang karena belum meneken kontrak baru yang akan habis di akhir musim. De Gea tengah gencar dikaitkan dengan Paris Saint-Germain (PSG), Real Madrid, dan Juventus.
  2. Marcos Rojo: Lima musim membela MU, bek asal Argentina ini jarang tampil karena kerap cedera sehingga jarang mendapat kesempatan bermain. Sejak didatangkan dari Sporting Lisbon, Rojo baru bermain dalam 113 pertandingan dan mencetak dua gol.
  3. Matteo Darmian: Senasib dengan Rojo, bek Italia ini juga jarang bermain. Darmian baru tampil dalam 92 laga dan mencetak satu gol. Darmian pun akan dijadikan pelicin untuk mendapatkan bek Juventus, Joao Cancelo.
  4. Antonio Valencia: Cedera yang berkepanjangan membuat sang kapten absen hampir satu musim. Bek Timnas Ekuador ini sudah mengantongi 338 caps dan 25 gol bersama MU. Sebelumnya, Valencia juga sudah mengucapkan salam perpisahan di akun Instagram-nya.
  5. Ander Herrera: Herrera juga belum mendapatkan kontrak baru. Mantan gelandang Athletic Bilbao ini diisukan sudah menerima tawaran PSG dan bakal berseragam Les Parisiens musim depan. Di PSG, Herrera akan  mendapat gaji 13 ribu pounds atau setara Rp2,4 miliar per pekan.
  6. Juan Mata: Kontrak Mata juga akan berakhir musim ini dan belum memperpanjangnya. Segudang pengalaman dan mental juara, Mata diperebutkan oleh Juventus dan Barcelona.
  7. Paul Pogba: Berstatus pemain termahal di dunia saat didatangkan dari Juventus pada tahun 2016, gelandang Timnas Prancis ini dianggap inkonsisten. Di sisi lain, Pogba ingin membela Real Madrid di bawah asuhan Zinedine Zidane atau mudik ke Turin.
  8. Alexis Sanchez: Punya gaji tinggi ternyata tak membuat Alexis Sanchez mendapat jaminan tampil. Total, Alexis baru mencetak lima gol dalam 45 penampilan. Dengan gaji 315 ribu pounds atau setara Rp5,9 miliar, Alexis bakal dilepas dan diprediksi menuju Inter Milan.
  9. Romelu Lukaku: Bomber Timnas Belgia ini juga dianggap labil di lini depan Setan Merah. Meski mencetak 42 gol dalam 96 penampilannya, catatan tersebut dianggap tak cukup karena dibeli dari Everton dengan harga 75 juta pounds (Rp1,4 triliun). (wol/aa/sm/mirror/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Chelsea: Silakan Pergi, Sarri

LONDON, Waspada.co.id – Teka-teki masa depan Maurizio Sarri sebagai pelatih Chelsea masih belum jelas. Adanya ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: