Breaking News
Home / Sports / Internasional / Selamat Tinggal, Wilmots!
foto: dailymail
foto: dailymail

Selamat Tinggal, Wilmots!

BRUSSELS, WOL – Asosiasi Sepakbola Belgia (KBVB) resmi mengakhiri kerja sama dengan pelatih Marc Wilmots. Wilmots dianggap gagal meraih hasil yang mengesankan di gelaran Euro 2016.

Langkah Belgia di Prancis harus terhenti di perempatfinal. Pasukan Setan Merah takluk 1-3 dari Wales, setelah menjadi runner-up Grup E. Sebelumnya, KBVB menegaskan tidak akan tergesa-gesa membuat keputusan. Namun, akhirnya mereka mengumumkan telah mengakhiri kerja sama dengan Wilmots.

“Asosiasi Sepakbola Belgia telah mencapai kesepakatan untuk memutus kontrak dengan Wilmots, yang sebenarnya baru berakhir pada 2018. Kami mengucapkan terima kasih pada Wilmots atas kerjanya dalam empat tahun terakhir,” demikian bunyi pernyataan resmi KBVB, Jumat (15/7).

Prestasi Wilmots bersama Belgia sebenarnya tak terlalu buruk. Dia berhasil membawa Belgia yang sebelumnya ada di posisi 54 FIFA, hingga menempati posisi puncak dan kini ada di peringkat kedua. Wilmots mampu membawa Belgia meraih 34 kemenangan dari 51 pertandingan, termasuk delapan hasil imbang. Namun, KBVB tetap menilai sudah waktunya untuk berganti pelatih.

“Komisi Teknis KBVB telah mengevaluasi hasil yang diraih di Euro 2016 dan menyatakan tujuan yang diingankan belum tercapai. Ada perasaan, bahwa tim membutuhkan dorongan baru untuk memimpin tim ini dalam turnamen besar,” bunyi pernyataan resmi KBVB. KBVB bakal segera memulai mencari pelatih baru. Pelatih generasi emas Belgia baru akan melakoni debut di laga persahabatan melawan Spanyol, 1 September mendatang.(wol/aa/dailymail/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

foto: zimbio

Mkhitaryan Minta Kontrak Sama Dengan Alexis

MENCHSTER,WOL – Polemik transfer Henrikh Mkhitaryan ke Arsenal untuk memuluskan jalan Alexis Sanchez ke Manchester ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.