Home / Sports / Internasional / Selamat! Ramos Sudah Cetak 100 Gol
foto: realmadrid

Selamat! Ramos Sudah Cetak 100 Gol

MADRID, Waspada.co.id – Kapten Timnas Real Madrid, Sergio Ramos, mencetak gol ke-100 dalam karier profesionalnya saat mengalahkan Leganes 3-0 pada leg pertama babak 16 Besar Copa del Rey di Santiago Bernabeu, Kamis (10/1).

Kemenangan ini memiliki arti penting untuk Ramos yang turut menyumbang gol dari titik putih. Sang kapten membuka skor untuk Los Blancos melalui tendangan penalti, setelah Alvaro Odriozola dilanggar Gerard Gumbau.

Dua gol Madrid lainnya dihasilkan oleh Lucas Vazquez dan Vinicius Junior. Gol Ramos ke gawang Leganes merupakan ke-100 sepanjang kariernya sebagai pemain. Total, Ramos kini sudah mengemas 80 gol bersama Madrid, tiga dengan Sevilla, dan 17 gol untuk Timnas Spanyol.

Selain itu, pemain kelahiran Camas tersebut juga tercatat sebagai bek yang mencetak gol di dua final Liga Champions berbeda, dua gol untuk meraih trofi Liga Champions yang diraih di musim tersebut. Ramos mencetak gol di final Liga Champions 2014 saat mengalahkan Atletico Madrid 4-1.

Gol Ramos dicetak pada masa injury time dan menyelamatkan Madrid dari kekalahan. Saat tambahan waktu, Los Blancos yang masih dilatih Zinedine Zidane saat itu menambah gol dari Gareth Bale, Marcelo, dan Cristiano Ronaldo. Satu gol lain tercipta di final Liga Champions 2016.

“Kemenangan yang fantastis dan penting, mencetak tiga gol tanpa kebobolan amat penting bagi kami di leg kedua. Ingat, apapun masih bisa terjadi, jadi kami tetap harus waspada,” kata Ramos.

Ramos mengingatkan rekan-rekan tetap mewaspadai Leganes karena tim tersebut-lah yang menyingkirkan mereka dari perempatfinal musim lalu. (wol/aa/dm/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Ramos: Madrid Tidak Akan Menyerah

MADRID, Waspada.co.id – Kekalahan El Clasico dari Barcelona pada lanjutan La Liga menjadikan Real Madrid ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: