_
Home / Sports / Internasional / Selain Van Dijk, Alisson Masuk Bursa Ballon d’Or
foto: reuters

Selain Van Dijk, Alisson Masuk Bursa Ballon d’Or

LIVERPOOL, Waspada.co.id – Tak diragukan lagi, sosok Alisson Becker merupakan salah satu kunci sukses Timnas Brazil menembus final Copa America 2019. Selain adu penalti, kiper berusia 26 tahun ini bahkan belum pernah kebobolan sepanjang kejuaraan.

Alisson tampil gemilang di sepanjang turnamen paling prestisius di Amerika Latin ini. Tangguhnya kiper yang bermain untuk Liverpool bisa dilihat dari catatan statistiknya. Ternyata, bukan cuma di Copa America saja Alisson tak kebobolan. Saat membela The Reds musim lalu, mantan kiper AS Roma ini juga lama tak kebobolan.

Alisson sukses mencatat clean sheet dalam sembilan pertandingan terakhirnya di semua kompetisi. Total, Alisson tak kebobolan dalam 846 menit bersama Liverpool dan Timnas Brazil. Terakhir Alisson kemasukan terjadi pada 4 Mei 2019 saat Liverpool berhadapan dengan Newcastle United.

Setelah berhasil membawa Liverpool juara Liga Champions, Alisson berpeluang besar membawa Selecao meraih gelar Copa America 2019. Andai berhasil mengalahkan Peru, Alisson akan meraih gelar perdananya bersama Tim Samba.

Banyak pihak pun menilai Alisson layak mendapatkan penghargaan pemain terbaik di dunia alias Ballon d’Or. Akan tetapi, sang kiper justru pesimis dan menganggap posisi penjaga gawang jadi faktor utama keraguannya.

Sejak penghargaan Ballon d’Or digelar pada 1956 silam, hanya ada satu penjaga gawang yang mampu meraih gelar tersebut. Satu-satunya sosok itu adalah legenda Timnas Uni Soviet (kini Rusia-red), Lev Yashin.

“Saya hanya membatasi diri saya untuk melakukan pekerjaan. Ada banyak pemain top yang bercita-cita mendapatkan penghargaan itu (Ballon d’Or). Saya hanyalah seorang penjaga gawang,” ujar Alisson baru-baru ini.

Selain Alisson, pemain lain yang masuk bursa Ballon d’Or tahun ini adalah Virgil van Dijk (Liverpool), Cristiano Ronaldo (Juventus), dan Lionel Messi (Barcelona). (wol/aa/mar/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Lacazette dan Aubameyang Beraksi Lagi

LONDON, Waspada.co.id – Arsenal meraih kemenangan kedua pada lanjutan Liga Premier, setelah mengalahkan Burnley di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.