_
Home / Sports / Internasional / Scudetto Juve Bukan Prestasi Mudah
AP

Scudetto Juve Bukan Prestasi Mudah

TURIN, WOL – Pelatih Massimiliano Allegri sukses mengantarkan Juventus meraih scudetto keempat beruntun. Juve memastikan diri menjadi juara Serie A setelah mengalahkan Sampdoria 1-0.

Tiga edisi scudetto sebelumnya diraih Juve di bawah arahan Antonio Conte. Meski sempat dicerca saat menggantikan Conte, Allegri membuktikan bahwa dirinya memang pantas menangani La Vecchia Signora. Hanya saja, Allegri menegaskan bahwa gelar juara Juve ini tidak didapat dengan mudah.

“Saya sangat bahagia karena kami berhasil meraih sesuatu yangh sulit. Saya rasa kemenangan paling penting kami di Serie A adalah ketika menghadapi Napoli. Kami sempat kalah dari mereka di ajang Supercoppa dan sebelumnya juga ditahan imbang Inter. Kemenangan kontra Napoli itu adalah bukti karakter kuat kami,” terang Allegri, Minggu (3/5).

Allegri juga mengakui bahwa Juve sempat tersendat sepanjang perjalanan mereka musim ini. Namun semua rintangan bisa diatasi dengan bekal kepala dingin.

“Ketika kami tersendat, penting bagi kami untuk tetap tenang, kami bisa melakukannya. Noda kami musim ini adalah kehilangan lima poin saat menghadapi Cesena dan Parma. Kami selalu bisa menang melawan tim tujuh besar,” sambungnya.

Telah memastikan diri sebagai penguasa serie A Italia, memberikan keuntungan sendiri bagi Juventus. Setidaknya hal ini yang terungkap dari pernyataan salah satu pemain andalan mereka, Arturo Vidal.

Gelandang Timnas Chile ini merasa Si Nyonya Tua sangat diuntungkan dengan situasi tersebut, mengingat Bianconeri akan segera melanjutkan laga prestisius lainnya dalam leg pertama semifinal Liga Champions kala menjamu Real Madrid di Turin, Rabu 6 Mei nanti.

Atmosfer perayaan juara liga yang telah dilakukan Juventus berbanding terbalik dengan Madrid. El Real masih harus terus berjuang keras untuk mengejar Barcelona di pucuk pimpinan La Liga plus nama deretan bintang yang absen akibat cedera.

“Saya merasa beruntung tim ini telah menyelesaikan ‘misi Serie A’ lebih cepat. Kami punya waktu cukup untuk fokus pada ajang Liga Champions, hal ini tak dimiliki mereka (Madrid),” kata Vidal.

“Saya tahu Real Madrid adalah tim terbaik di dunia, tapi kami ingin berada di final. Ini akan menjadi mimpi untuk memenangkan Liga Champions. Kami akan punya waktu untuk merayakannya di akhir musim nanti,” pungkas Vidal.  (wol/footballitalia/data2)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Aksi Ter Stegen Ilegal, Barca Beruntung Dortmund Rugi

DORTMUND, Waspada.co.id – Penyelamatan gemilang Marc-Andre Ter Stegen saat menghalau penalti Marco Reus menjadi perbincangan. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.