Breaking News
Home / Sports / Internasional / Schalke Bingung Kebobolan Tujuh Gol
foto: dailymail

Schalke Bingung Kebobolan Tujuh Gol

MANCHESTER, Waspada.co.id – Schalke menjalani malam yang buruk ketika melakoni leg kedua 16 Besar Liga Champions, Rabu (13/3). Takluk 2-3 di leg pertama, Schalke malah dihajar Manchester City 7-0 di Etihad Stadium.

City tampil garang sejak menit pertama. Schalke sebenarnya bertahan cukup baik, tapi , segalanya berubah begitu Sergio Aguero mencetak gol pertama di menit 35. Pemain-pemain Schalke tampak kehilangan percaya diri mereka dan tidak berdaya menghadapi gempuran skuad besutan Josep Guardiola.

Sergio Aguero tampil gemilang dengan mencetak dua gol bagi The Citizens. Sisa gol tuan rumah didapat dari Leroy Sane, Phil Foden, Raheem Sterling, Bernardo Silva, dan Gabriel Jesus. Schalke pun mencatat kekalahan terbesar yang pernah didapatkan tim Jerman di Liga Champions.

“Ini merupakan bencana. Ini adalah sesuatu yang seharusnya tidak terjadi pada tim Bundesliga, bahkan tim yang berada di peringkat ke-14. Saya kira Schalke akan tampil lebih tangguh. Saya sungguh terkejut,” kata James Thorogood, wartawan peliput Schalke.

Hal senada diucapkan oleh Domenico Tedesco, pelatih Schalke. Dia mengaku bertanggung jawab penuh atas kekalahan ini,dan menyebut timnya akan kesulitan bangkit dari keterpurukan ini dalam beberapa pekan ke depan.

“Anda pasti bisa membayangkan bagaimana perasaan saya. Buruk. Kami bermain baik selama 30 menit, tapi setelah tertinggal 1-0, performa kami merosot secara ekstrem,” ujar Tedesco.

“Tidak ada gunanya mencari dalih. Jika kami kalah 2-0 atau dengan margin yang lebih kecil, kami bisa menganalisis performa kami. Namun, dengan kekalahan seperti ini, sebaiknya kami segera melupakannya,” tandasnya. (wol/aa/uefa/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Liverpool Lolos, Klopp Malah Frustrasi

MUNICH, Waspada.co.id – Status tim tamu tidak berpengaruh bagi Liverpool. Terbukti, The Reds menyingkirkan Bayern ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: