_
Home / Sports / Internasional / Satu Tendangan Saja Cukup Bagi Aljazair
foto: afp

Satu Tendangan Saja Cukup Bagi Aljazair

KAIRO, Waspada.co.id – Seisi Cairo International Stadium menjadi saksi kesialan Timnas Aljazair di final Piala Afrika 2019, Sabtu (20/7). Meski tampil mendominasi, Senegal harus mengakui keunggulan Timnas Aljazair yang menang 1-0.

Uniknya, Aljazair menjadi juara Piala Afrika tahun ini hanya dengan satu shot on goal. Baru dua menit, aksi individu Baghdad Bounedjah mengawali pesta kemenangan tim asuhan Djamel Belmadiin. Dari luar area penalti, bola hasil tendangan Bounedjah dihalau bek Senegal.

Akan tetapi, bola justru melambung tinggi. Kiper Senegal, Alfred Gomis, hanya bisa diam terpaku mengingat dirinya sudah mati langkah. Ternyata bola yang melambung tinggi itu mendarat mulus di dalam gawang Senegal.

Gelar juara Piala Afrika ini merupakan yang kedua bagi Riyad Mahrez cs. Pertama kali Aljazair menjadi negara terbaik di Benua Afrika terjadi pada 1990 saat mereka berstatus sebagai tuan rumah. Kiper Aljazair, Rais M’Bolhi, melengkapi kejayaan negaranya dengan terpilih sebagai man of the match pada laga final.

Namun, Konfederasi Sepakbola Afrika (CAF) memilih Ismael Bennacer (Aljazair) sebagai pemain terbaik kejuaraan. Sementara itu, top skor Piala Afrika 2019 dengan cetakan lima gol menjadi milik striker Nigeria, Odion Ighalo. (wol/aa/dm/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

De Gea Buka Peluang Kembali Nomor Satu

MADRID, Waspada.co.id – David de Gea tampil apik di dua laga awal Liga Premier bersama ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.