_
Home / Fokus Redaksi / Satu Kata Untuk Liverpool: Amazing!
foto: afp

Satu Kata Untuk Liverpool: Amazing!

LIVERPOOL, Waspada.co.idAmazing! Luar biasa! Itulah ungkapan yang dialamatkan kepada Liverpool atas kebangkitannya di Anfield pada leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu (8/5). Tertinggal 0-3, The Reds bangkit dan berbalik menang agregat 4-0.

Comeback sensasional yang sempat terbilang mission impossible itu juga mengundang kekaguman dari penggila sepakbola di seluruh dunia, termasuk para mantan pemain. Saking terkejutnya, pelatih Jurgen Klopp bahkan mengaku tak tahu yang terjadi ketika melihat hasil akhir.

Kebangkitan The Reds diawali gol Divock Origi yang dimainkan menyusul absennya Mohamed Salah dan Roberto Firmino. Barca tak ingin memberi celah kepada tuan rumah dan tetap bermain cepat hingga sejumlah pemain Pool kelelahan.

Menyiasati kondisi tersebut, Klopp menarik Andrew Robertson dan memasukkan Georginio Wijnaldum. Hasilnya? Gelandang Timnas Belanda ini langsung mencetak dua gol dalam tempo dua menit. Tak percaya defisit tiga gol berhasil dikejar, Lionel Messi cs pun diam terpaku.

Puncaknya di menit 79 terlihat jelas kegalauan Barca saat tidak fokus mengantisipasi tendangan pojok Liverpool. Di sini, Trent Alexander-Arnold menjadi aktor utamanya. Melihat bek muda Liverpool itu memanggil Xherdan Shaqiri, pertahanan Barca mencuri waktu untuk menarik napas.

Ternyata, moment itu tidak disia-siakan oleh Alexander-Arnold yang langsung mengirim bola ke jantung pertahanan tim asuhan Ernesto Valverde. Origi mengerti maksud rekannya dan sigap menyambut bola untuk membawa Liverpool unggul 4-0.

Skor 4-0 memastikan Liverpool berhak melaju ke final dan menunggu lawan antara Ajax Amsterdam dan Tottenham Hotspur. Ini menjadi tiket final kedua kali secara beruntun bagi The Reds, setelah tahun lalu dikalahkan Real Madrid 1-3.

Setelah laga berakhir, para pemain dan pelatih bersama-sama puluhan ribu Liverpudlian menyanyikan lagu You’ll Never Walk Alone. Sekira 55.212 pendukung The Reds berpesta menjadi saksi sejarah dan kehebatan tim kesayangannya.

“Menciptakan atmosfer emosional seperti ini bersama-sama sangatlah spesial. Ini semua soal para pemain. James Milner menangis di akhir. Ini sangatlah spesial, campuran potensi dan hati yang tidak bisa dipercaya. Saya tidak pernah melihat ini sebelumnya,” sebut Klopp. (wol/aa/uefa/goal/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

City Ingin Bajak De Ligt Dari Barca

MANCHESTER, Waspada.co.id – Manchester City siap menggelontorkan dana 200 juta poundsterling (Rp3,7 triliun) untuk mendatangkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: