_
Home / Sports / Internasional / Sarri: Ronaldo Bebas Main di Mana Saja
foto: juventus

Sarri: Ronaldo Bebas Main di Mana Saja

NANJING,Waspada.co.id – Di laga pramusim perdana, Juventus gagal meraih hasil positif saat dikalahkan Tottenham Hotspur di pentas International Champions Cup (ICC) 2019, Minggu (21/7). Pada laga tersebut, Bianconeri kalah tipis 2-3.

Meski Juve gagal memetik kemenangan, Cristiano Ronaldo tetap menunjukkan kualitasnya. Meneruskan umpan Mattia De Sciglio, CR7 mencetak gol kedua di laga tersebut. Sayang. Juve kebobolan dua kali dari Lucas Moura dan Harry Kane.

Berbicara soal Ronaldo, pelatih Maurizio Sarri mengaku sangat terkesan dengan performa kapten Timnas Portugal tersebut. Mantan pelatih Chelsea dan Napoli itu bahkan menilai Ronaldo layak bermain di posisi manapun dalam skuadnya.

“Ini adalah laga pertamanya di pramusim. Tentu saja, Cristiano adalah pemain terbaik di tim ini. Dengan demikian, kami harus menyiapkan 10 pemain lain bekerja defensif untuk mendukungnya. Cristiano bisa bermain di posisi manapun. Penting baginya untuk mendapat kebebasan di lapangan,” ujar Sarri, Senin (22/7).

Sebelumnya, Sarri berencana memainkan Ronaldo lebih banyak di posisi sayap kiri. Akan tetapi, penampilan melawan Spurs menyakinkan Sarri untuk memberi kebebasan kepada lima kali peraih Ballon d’Or itu.

Selain Ronaldo, Sarri juga memuji Gonzalo Higuain yang mencetak gol pertama bagi Si Nyonya Tua. Namun, kegemilangan striker asal Argentina itu belum menjadi jaminan dipertahankan di skuad. Di saat Higuain bertekad untuk bertahan di Allianz Stadium, klub malah ingin melepasnya ke klub lain. (wol/aa/goal/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Ilham dan Ringo Dapat Panggilan Timnas U-23

MEDAN, Waspada.co.id – Dua pemain PSMS Medan, Ilham Fathoni dan Natanael Siringo-ringo, dipanggil Timnas U-23 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.