_
Home / Sports / Internasional / Santos: Ronaldo Belum Siap Bela Timnas
foto: reuters

Santos: Ronaldo Belum Siap Bela Timnas

LISBON, Waspada.co.id – Bintang sepakbola asal Portugal, Cristiano Ronaldo, ternyata tidak mendapat panggilan Timnas Portugal untuk melawan Polandia dan Skotlandia pada laga jeda internasional.

Untuk laga tersebut, pelatih Fernando Santos memanggil 25 nama untuk memperkuat Selecao das Quinas. Namun, nama Ronaldo tak ada dalam daftar dan sengaja diberikan waktu istirahat oleh Santos.

Pemain berusia 33 tahun itu dikabarkan meminta untuk absen tugas bela negara untuk laga jeda internasional selama Oktober dan November. Selain adaptasi dengan permainan Juventus, Ronaldo diakui Santos belum waktunya kembali ke timnas dulu.

“Meski begitu, kami tetap akan memanggil Ronaldo yang merupakan kapten timnas saat ini dan ke depannya. Di masa depan, tak ada yang menghalangi Ronaldo untuk memberikan kontribusinya bagi timnas,” ujar Santos, Kamis (4/10).

Absennya Ronaldo pada laga internasional sebelumnya sedikit berdampak buruk kepada tim asuhan Santos. Dalam laga uji coba kontra Kroasia yang juga finalis Piala Dunia 2018, Portugal hanya imbang 1-1.

Di pentas UEFA Nations League melawan Italia, Portugal menang tipis 1-0 berkat gol dari Andre Silva. Pekan depan, jawara Euro 2016 tersebut akan menghadapi Polandia. Setelahnya, mereka meladeni Skotlandia pada laga uji coba.

Sejak menjalani debut pada tahun 2003, Ronaldo sudah tampil 154 kali dan mencetak 85 gol bagi Selecao untuk menjadikannya sebagai pemilik caps terbanyak sekaligus top skor sepanjang masa Portugal.

Skuad Portugal Untuk Polandia dan Skotlandia:

Kiper: Beto (Goztepe), Claudio Ramos (Tondela), Rui Patricio (Wolverhampton Wanderers)

Bek: Cedric Soares (Southampton), Joao Cancelo (Juventus), Kevin Rodrigues (Real Sociedad), Luis Neto (Zenit St Petersburg), Mario Rui (Napoli), Pedro Mendes (Montpellier), Pepe (Besiktas), Ruben Dias (Benfica)

Gelandang: Bruno Fernandes (Sporting Lisbon), Danilo Pereira, Sergio Oliveira (FC Porto), Gedson Fernandes, Pizzi (Benfica), Renato Sanches (Bayern Munich), Ruben Neves (Wolverhampton Wanderers), William Carvalho (Real Betis)

Penyerang: Andre Silva (Sevilla), Bernardo Silva (Man City), Bruma (RB Leipzig), Eder (Lokomotiv Moskow), Goncalo Guedes (Valencia), Helder Costa (Wolverhampton Wanderers)

(wol/aa/bbc/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Kedatangan De Jong Bisa Makan Tiga Korban

BARCELONA, Waspada.co.id – Barcelona bakal menyambut kedatangan Frenkie De Jong pada bulan Juli mendatang. Sebelumnya, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.