Home / Sports / Internasional / Salah Sah Pemain Terbaik Liga Premier
foto: dailymail

Salah Sah Pemain Terbaik Liga Premier

LONDON, Waspada.co.id – Bintang Liverpool, Mohamed Salah, terpilih sebagai Pemain Terbaik Liga Premier musim ini. Salah mengungguli Kevin De Bruyne dari Manchester City dan empat pemain lainnya.

Kepastian Salah sebagai pemain terbaik versi Asosiasi Pemain Sepakbola (PFA) terjadi pada malam penghargaan yang digelar di Grosvenor House, London, Senin (23/4). Selain De Bruyne, Salah mengalahkan Harry Kane (Tottenham Hotspur), David de Gea (Man United) serta Leroy Sane dan David Silva (Man City).

“Selamat Mo Salah. Saya sebagai manajer kamu sangat bangga, semua orang di Liverpool juga bangga dengan kamu. Sekali lagi selamat,” ujar pelatih Liverpool Jurgen Klopp.

Musim ini, Salah sudah mencetak 41 gol dari 46 penampilan bersama The Reds musim ini. Mantan winger AS Roma dan Fiorentina itu juga sukses membawa Liverpool melangkah ke semifinal Liga Champions musim ini.

“Terima kasih untuk rekan setim saya, trofi ini tidak mungkin saya raih tanpa bantuan mereka,” ujar Salah saat menerima trofi.

Salah bersaing dengan De Bruyne yang dianggap memiliki peran vital bagi kesuksesan Manchester City meraih gelar Liga Premier musim ini. Pemain asal Belgia itu tercatat menorehkan tujuh gol dalam 33 laga Liga Premier bersama The Citizens.

Dengan penghargaan ini, Salah menjadi pemain Liverpool pertama setelah Luis Suarez yang dinobatkan pada musim 2013/2014. Selain Salah dan Suarez, Steven Gerrard pernah meraihnya pada musim 2005/2006. Di sisi lain, Leroy Sane terpilih sebagai pemain muda terbaik.(wol/aa/dm/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Klopp Tantang Alisson Jaga Konsistensi

LIVERPOOL,Waspada.co.id – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, berharap Alisson Becker terus menjaga rekor tidak kebobolan gol ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: