Home / Sports / Internasional / Salah Masih Terbaik di Benua Afrika
foto: dailymail

Salah Masih Terbaik di Benua Afrika

DAKAR,Waspada.co.id – Mohamed Salah kembali terpilih sebagai Pemain Terbaik Afrika 2018. Bintang Liverpool itu mengungguli rekan setimnya Sadio Mane dan Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal).

Salah tampil gemilang bersama The Reds dengan mencetak 44 gol musim lalu. Konsistensi yang ditunjukkan penyerang Timnas Mesir tersebut dengan mencetak 16 gol musim ini juga jadi penilaian tersendiri.

Bagi Salah, ini adalah kedua kalinya memenangkan penghargaan tersebut sekaligus mengulangi sukses tahun lalu juga dengan mengungguli Mane dan Aubameyang. Selain itu, Salah juga masuk dalam Best XI Africa tahun 2018.

Salah, Mane, dan Aubameyang ditemani Denis Onyango (Mamelodi Sundowns), Kalidou Koulibaly (Napoli), Serge Aurier (Tottenham Hotspur), Eric Bailly (Manchester United), Mehdi Benatia (Juventus), Riyad Mahrez (Manchester City), Thomas Partey (Atletico Madrid), dan Naby Keita (Liverpool).

Untuk gelar pemain muda terbaik, Achraf Hakimi berhasil memenangkan trofi tersebut. Hakimi adalah bek Real Madrid yang saat ini dipinjamkan ke Borussia Dortmund. Di kategori wanita, pemain terbaik disandang oleh Thembi Kgatlana dari Afrika Selatan. Kgatlana juga merupakan top skor sekaligus pemain terbaik di Piala Afrika 2018. (wol/aa/dm/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Mentalitas MU Jadi Faktor Pembeda

MANCHESTER, Waspada.co.id – Susah payah! Manchester United memenangi laga sulit kala menjamu Southampton dalam lanjutan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: