_
Home / Fokus Redaksi / Sah! Manchester United Jawara Inggris
foto: manutd

Sah! Manchester United Jawara Inggris

MANCHESTER, Waspada.co.id – Bagi penggemar Manchester United, jangan terkejut dulu. Bukan Paul Pogba cs menjadi jawara Inggris, melainkan tim putri Manchester United. Melawan Crystal Palace, Sabtu (20/4), tim putri MU menang 7-0!

Setelah gagal total musim lalu, manajemen relaunching tim dengan dipimpin mantan kapten Timnas Inggris, Casey Stoney. Tepat 11 bulan kemudian, Setan Merah meraih gelar kampiun unggul delapan poin dari Tottenham Hotspur dengan dua laga tersisa.

United memastikan gelar juara, setelah absen selama 13 tahun di kompetisi tersebut. Kesuksesan ini sekaligus melengkapi promosi mereka ke pentas Women’s Super League. Pesta MU diawali gol-gol Lauren James, Lizzie Arnot dan Leah Galton di babak pertama.

Di babak kedua, James menambah tiga gol lagi. Jess Sigsworth, top skor MU, menutup skor di angka tujuh untuk melengkapi koleksinya menjadi 15 gol musim ini. Hebatnya lagi bagi MU, mereka hanya kalah sekali dengan memiliki selisih memasukkan-kemasukan gol yang fantastis, 81-7.

Bagi penggemar The Red Devils, gelar ini minimal menjadi penghibur di kala tim putra dipastikan nirgelar musim ini. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer hanya bisa meraih prestasi terbaik menjaga posisi empat besar klasemen untuk menjamin tiket Liga Champions musim depan.

“Kami puas karena dari awal memang menargetkan gelar juara sesuai dengan sejarah dan kebesaran klub ini. Saya tidak dapat mencapai sukses ini seorang diri, tentu kredit layak diberikan kepada seluruh pemain, staf pelatih, dan supporter,” ucap Stoney. (wol/aa/manutd/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Solskjaer Larang Pemain Manchester United Berlibur

MANCHESTER, Waspada.co.id – Manchester United menutup musim dengan catatan buruk. Setan Merah hanya menempati peringkat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: