Breaking News
Home / Sports / Internasional / Rossi Senang Peluang Juara Terbuka Lagi
foto: motorsport
foto: motorsport

Rossi Senang Peluang Juara Terbuka Lagi

ASSEN, WOL – Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi, kembali membuktikan kemampuannya pada MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (25/6) lalu. Start dari posisi empat, The Doctor sukses menjadi juara.

Meski begitu, Rossi tidak mudah untuk bisa meraih kemenangan tersebut. Sempat memimpin balapan cukup lama, nyatanya Danilo Petrruci (Pramac Ducati) sukses memberikan tekanan kepada pebalap berusia 38 tahun tersebut.

Tidak hanya itu, Petrucci beberapa kali sukses menyalip Rossi untuk memperebutkan posisi pertama. Namun, pengalaman legenda balap asal Italia tersebut mampu berbicara banyak sehingga sukses menuntaskan balapan sebagai pemenang dengan waktu 41 menit 41.149 detik.

“Kemenangan juga penting untuk kejuaraan karena sekarang peluang juara dunia kembali terbuka. Kami berhasil meraih banyak poin, tapi terutama setelah balapan yang luar biasa, ini adalah perasaan yang sangat fantastis,” jelas Rossi baru-baru ini.

Kemenangan di Assen juga menempatkan Rossi ke posisi tiga klasemen sementara dengan 108 poin, terpaut tujuh angka dari Andrea Dovizioso (Ducati) yang ada di tempat pertama. Kini, The Doctor merasa senang karena peluang juara dunia kembali terbuka dengan masih ada banyak balapan di sisa musim.

Runner-up MotoGP Belanda direbut oleh Petrucci diikuti juara bertahan Marc Marquez (Repsol Honda) dengan waktu  41 menit 46.350 detik, Cal Crutchlow (LCR Honda/41 menit 46.392s detik), dan  Andrea Dovizioso (Ducati/41 menit 46.476 detik).(wol/aa/motorsport/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

foto: pbsi

Indonesia Hanya Tersisa Dua Ganda

TOKYO, WOL– Pasangan ganda Praveen Jordan/Debby Susanto dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses menembus ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.