_
Home / Sports / Internasional / Rossi Sambut Sukses Lorenzo
motogp

Rossi Sambut Sukses Lorenzo

JEREZ, WOL – Jorge Lorenzo telah bangkit. Salah satu pembuktiannya tergambar ketika pebalap Movistar Yamaha itu menjuarai MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (3/5) lalu. Sebelumnya, tiga seri pembuka MotoGP musim ini ditandai kegagalan Lorenzo naik podium.

Posisi terbaiknya hanya finish keempat. Kini, keadaan berubah karena Lorenzo tampil begitu dominan di depan pendukungnya sendiri. Bahkan dua kali juara dunia MotoGP asal Spanyol tersebut melewati garis finish dengan selisih empat detik dari juara bertahan Marc Marquez.

Menanggapi situasi yang dialami rekan setimnya, Valentino Rossi sangat menyambut baik. Sebab kehadiran Lorenzo dalam perburuan juara dunia bisa memanaskan persaingan musim ini.

“Saya telah melebarkan jarak saya dari (Andrea) Dovizioso – tapi sepertinya setelah akhir pekan ini, Jorge (Lorenzo) juga memberikan tantangan dalam perburuan juara,” ucap Rossi, Senin (4/5) kemarin.

“Dia hanya 20 poin di belakang saya, tapi kompetisi masih sangat panjang. Kami tidak harus berpikir tentang poin lagi, hanya mengupayakan agar motor menjadi kompetitif setiap akhir pekan. Sekarang kami harus mencoba untuk melakukan yang maksimal untuk bisa tampil lebih cepat,” tegas The Doctor.

Saat ini, Rossi berada di posisi puncak klasemen sementara dengan 82 poin. Lorenzo sendiri berada di posisi tiga dengan 62 angka, di bawah Andrea Dovizioso (Ducati) yang mengoleksi 67 poin.  (wol/motogp/data2)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Gaston Rindu Atmosfer Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Mantan penyerang PSMS Medan asal Argentina, Gaston Castano, kembali mencoba peruntungan berkarir ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.