_
Home / Sports / Internasional / Rossi Lempar Bendera Putih Kejar Juara
foto: motogp

Rossi Lempar Bendera Putih Kejar Juara

ASSEN,Waspada.co.id – Pebalap legendaris Yamaha, Valentino Rossi, mengaku sudah kalah bersaing dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2019. Saat ini, Rossi ada di posisi kelima klasemen MotoGP dengan nilai 72 poin.

The Doctor tertinggal 68 angka dari juara bertahan Marc Marquez yang nyaman di puncak klasemen. Meski masih ada 12 seri tersisa dan MotoGP belum memasuki paruh musim, Rossi memilih realistis terhadap peluangnya untuk jadi juara dunia.

“Sayangnya, kami sudah tergelincir dalam perburuan gelar juara dunia dan terbilang mustahil untuk memenangkannya,” ujar Rossi, Kamis (27/6).

Meski sudah sulit untuk jadi juara dunia, Rossi menegaskan masih ada misi yang harus diusung oleh dirinya dan Yamaha di sisa musim.

“Kami akan konsentrasi untuk mengakhiri musim dengan mendapatkan podium sebanyak yang kami mampu. Kami juga terus berusaha menatap ke masa depan dan mempersiapkan musim depan,” katanya.

Pilihan Rossi untuk bersikap realistis dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2019 terbilang tepat melihat penampilan konsisten dan dominasi Marc Marquez. The Baby Alien sudah meraih empat kemenangan plus dua runner-up dari tujuh seri yang telah dilalui. Marquez hanya gagal mendapat poin di MotoGP Amerika Serikat.

Sebaliknya, Rossi hanya dua kali naik podium saat menjadi runner-up di Argentina dan Amerika Serikat. Selanjutnya, keduanya akan lanjut bersaing di seri MotoGP Belanda yang digelar di Sirkuit Assen pada Minggu (30/6) nanti. (wol/aa/tutto/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Di San Marino, Rossi Pakai Helm Desain Pizza dan Semangka

SAN MARINO, Waspada.co.id – Legenda balap Valentino Rossi bakal tampil menarik saat melakoni MotoGP San ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.