Home / Sports / Internasional / Rossi dan Vinales Pamer Motor Terbaru
foto: motogp

Rossi dan Vinales Pamer Motor Terbaru

MADRID, WOL – Tim Movistar Yamaha meluncurkan motor balap YZR-M1 edisi baru yang akan ditunggangi Valentino Rossi dan Maverick Vinales di MotoGP 2018. Launching desain motor tersebut digelar di Madrid, Rabu (24/1) kemarin.

Sekilas tak ada yang berubah dengan desain baru ’si kuda besi’ untuk Rossi dan Vinales tersebut. Nuansa biru masih menjadi warna dasar motor untuk musim 2018 tersebut, namun warnanya sedikit lebih gelap (biru elektrik).

Ada pula perbedaan pada warna lambang Movistar yang merupakan sponsor utama mereka. Huruf M di bagian samping kanan motor tersebut tak lagi berwarna hijauh muda, melainkan diganti dengan warna putih.

Rossi sendiri akan menjalani balapan musim kedua pada kontrak berdurasi dua tahun di Movistar Yamaya. Sementara itu, Vinales baru saja memperpanjang kontrak dengan tim tersebut untuk durasi dua tahun lagi hingga 2020.

Yamaha juga akan kembali menjalani persiapan di sirkuit pada 28-30 Januari nanti selama tes resmi pramusim di Sirkuit Sepang. Direktur Movistar Yamaha, Massimo Meregalli, mengatakan hal terpenting adalah konsistensi motor.

“Jika kami bisa memastikan bahwa motor bisa konsisten, kami bisa bersaing meraih gelar juara. Itu merupakan tujuan utama kami musim ini,” kata Meregalli, Kamis (25/1).

Untuk sasis motor, Yamaha juga sudah mencoba tipe edisi 2016 dan 2017 lalu pada tes pramusim tahun ini. Belakangan, The Doctor mengatakan kemungkinan sasis 2017 yang akan dipilih untuk pengembangan spesifikasi motor 2018.

“Amat penting bagi kami bahwa tahun lalu kami bisa melakukan tes di Valencia, kemudian di Sepang. Kami bisa membandingkan item yang sama di dua kondisi berbeda,” ujar Meregalli.

“Seperti yang kalian tahu, kami mengalami banyak masalah dengan keausan ban. Ini akan menjadi tujuan utama kami untuk mengatasinya,” kata Meregalli mengakhiri. (wol/aa/mgp)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Lorenzo: Marquez Hancurkan Balapan dan Kaki Saya

ARAGON, Waspada.co.id – Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, menuding Marc Marquez telah menghancurkan balapan dan juga ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: