_
Home / Sports / Internasional / Rooney Resmi Gabung DC United
foto: dcunited

Rooney Resmi Gabung DC United

WASHINGTON,Waspada.co.id – Wayne Rooney resmi bergabung dengan klub Major League Soccer (MLS), DC United. Mantan kapten Manchester United dan Timnas Inggris ini diikat kontrak hingga tahun 2022.

Kepastian bergabungnya Rooney diumunkan DC United melalui situs resminya, Jumat (29/6). Rooney dan DC United menyepakati kontrak berdurasi tiga setengah musim. Wakil dan CEO Umum DC United, Jason Levien, berharap kehadiran Rooney bisa mendongkrak popularitas klub serta memberikan efek positif dalam persaingan di kompetisi MLS.

“Ini adalah moment penting bagi para penggemar dan organisasi kami. Wayne adalah ikon sepakbola dunia dan kehadirannya di D.C. United akan meningkatkan produk kami di lapangan dan sepakbola secara keseluruhan di kota kami dan di negara ini,” kata Jason.

Ini menjadi pengalaman pertama Rooney di MLS. Selama berkarir di Liga Premier bersama Everton dan Manchester United, dia memainkan 491 pertandingan dan menoreh 208 gol serta 111 assists. Bersama MU, Rooney merasakan banyak gelar juara mulai dari trofi domestik sampai Liga Champions Eropa dan Liga Europa.

“Ini adalah hal yang fantastis bergabung bersama DC United pada waktu yang menarik dalam sejarah tim dengan pembukaan stadion baru dalam beberapa minggu lagi. Saya sangat menginginkan kesuksesan di sini dan akan memberikan DC 100 persen, seperti halnya pada tim-tim yang sebelumnya sudah pernah saya bela,” ujar Rooney. (wol/aa/dcu/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Juventus Pun Berhenti Kejar Pogba

TURIN,Waspada.co.id – Juventus dilaporkan telah mengakhiri minat untuk merekrut Paul Pogba. Laporan tersebut datang karena Bianconeri ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: