Home / Sports / Internasional / Rooney Mulai Tajam Bersama Everton
foto: dailymail

Rooney Mulai Tajam Bersama Everton

GENK, WOL – Kepulangan  Wayne Rooney ke Everton terus memberi pengaruh positif bagi mantan kapten Manchester United. Rooney terus meraih momentum seperti ketika mencetak gol dalam laga persahabatan melawan Genk, Sabtu (22/7) kemarin.

Menjadi kapten tim dan mendapat kepercayaan penuh dari pelatih Ronald Koeman, Rooney menjawab dengan gol. Tepat sebelum turun minum, kapten Timnas Inggris itu mencetak gol hasil kerja sama dengan Sandro.  Sayang, Genk menyamakan skor melalui Mbwana Samata.

Bagi Everton, ini menjadi hasil positif kedua setelah sebelumnya juga meraih kemenangan di Tanzania. The Toffees kini akan mempersiapkan diri untuk kampanye Liga Europa dalam waktu dekat.

Usai pertandingan, suporter Everton dan Genk berbaur bersama memberikan apresiasi dan standing ovation untuk Rooney. Koeman juga memuji aksi kapten barunya dengan memberi hi five (salam tos).

Terkait performa Rooney, Roy Hodgson yakin mantan anak asuhnya itu bisa membangkitkan kembali karirnya di level internasional bersama Everton. Akibat jarang dimainkan Jose Mourinho musim lalu, Wazza jarang mendapat kesempatan main dan sudah dua kali tidak dipanggil pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate.

“Saya pikir karirnya belum melewati masa senja. Dia jelas masih mampu berbuat banyak. Anda tak bisa membantah fakta bahwa ia memang tengah melaui itu,” tutur Hodgson yang juga pernah melatih Three Lions, Minggu (23/7)..

“Ketika sudah ada di sana, jika ingin mempertahankan tempat di tim top Liga Premier dan menjadi pemain Inggris, Anda harus tampil bagus tiap pekan. Rooney tidak bisa melakukan itu di Manchester United karena tidak mendapat kesempatan,” sambungnya.

“Saya amat puas dia memutuskan pergi untuk mendapat kesempatan itu di tempat lain – kembali ke klub yang jadi tempat asalnya, transfer yang bagus,” tandas Hodgson.(wol/aa/dailymail/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Mourinho Dapat Hukuman Penjara 1 Tahun

MADRID, Waspada.co.id – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, divonis bersalah oleh Pengadilan Spanyol dalam kasus ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: