Breaking News
Home / Sports / Internasional / Rooney Dapat Hukuman Tambahan Dari Everton
foto: zimbio
foto: zimbio

Rooney Dapat Hukuman Tambahan Dari Everton

LIVERPOOLWOL – Wayne Rooney sudah mendapat sanksi dari pengadilan berupa larangan mengemudi mobil selama dua tahun akibat terbukti mabuk saat menyetir. Selain itu, pihak pengadilan Stockport Inggris juga menjatuhkan vonis kerja sosial selama 100 jam.

Tak sampai di situ, Everton juga memberikan sanksi kepada pemain anyarnya itu sebagai bagian dari hukuman internal. Mantan kapten Manchester United tersebut harus membayar denda sebesar dua pekan gajinya bersama The Toffees. Angka tersebut sebesar 300 ribu pounds atau setara Rp5,4 miliar.

Uang denda dari Rooney itu juga sudah disumbangkan ke salah satu yayasan di dalam komunitas Everton. Berdasarkan laporan orang dalam klub tersebut, Kamis (21/9), Rooney dan pihak klub sepakat sanksi berupa denda dua pekan gajinya. Sebelumnya, Rooney juga meminta maaf dan mengakui kesalahannya.

“Saya secara terbuka ingin meminta maaf atas perilaku yang tidak bisa dimaafkan mengemudi menyalahi batas legal. Itu jelas sekali salah,” ujar Rooney.

Pemain yang memutuskan hengkang dari Setan Merah musim ini disetop polisi lalu-lintas dan kedapatan tengah mabuk saat sedang mengemudi kendaraan Volkswagen Beetle di Cheshire, awal September lalu.

“Saya sudah menyampaikan maaf kepada keluarga saya, manajer saya, presiden, dan seluruh fans Everton FC. Sekarang saya ingin meminta maaf kepada seluruh fans dan semua orang yang telah mendukung dan mengikuti saya sepanjang karir,” ucap Rooney. (wol/aa/espn)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

WOL Photo/Lihavez

Polisi Tembak Pembunuh Kakek Dalam Gudang

MEDAN, WOL – Kematian Bahtiar yang sebelumnya sempat membuat pihak keluarga menduga akibat terjatuh dan kepalanya ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.