Breaking News
Home / Sports / Internasional / Ronaldo vs Kane, Pembuktian Predator Sejati
foto: cronaldodaily
foto: cronaldodaily

Ronaldo vs Kane, Pembuktian Predator Sejati

MADRID, WOL – Catatan negatif menghantui Tottenham Hotspur menjelang lanjutan Liga Champions melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu, Rabu (18/10) dini hari WIB. Bagi Spurs, Madrid bukanlah lawan yang asing karena sudah empat kali bersua di pentas Eropa.

Hanya saja, wakil Inggris tersebut bak pisau tumpul di mata Madrid. Dari empat pertemuan, Spurs tak pernah bisa mencetak gol ke gawang Los Blancos. Sebaliknya, 12 kali jawara Liga Champions itu sanggup menjebol Spurs sebanyak enam kali.

Terlepas itu, duel nanti akan lebih banyak fokus kepada ketajaman Cristiano Ronaldo dan Harry Kane. Kedua bintang Portugal dan Inggris ini sama-sama menjadi top skor sementara di Liga Champions. Kane sudah mencetak lima gol, sedangkan CR7 memasukkan empat gol. Tak heran, pertandingan nanti akan menegaskan predikat striker terbaik di antara keduanya.

Berbicara soal Kane, abaikan fakta bahwa striker Timnas Inggris itu masih minim pengalaman di Liga Champions. Total, Kane baru menjalani lima pertandingan melawan empat tim di turnamen kasta teratas Eropa tersebut.

Bedanya, Kane selalu mampu mencetak gol ke gawang empat klub itu yakni AS Monaco, APOEL Nicosia, Borussia Dortmund, dan CSKA Moskow. Mengingat musim ini penampilannya sedang on fire, Kane pasti sangat diharapkan Spurs untuk menggetarkan gawang Madrid dan menjadikan tim asuhan Zinedine Zidane sebagai korban kelima.

Layaknya Kane, Ronaldo juga menjadi andalan bagi Madrid dan kerap menjadi penentu kemenangan. Pelatih Spurs, Mauricio Pochettino, bahkan memuji CR7 sebagai pemain terbaik di dunia dan tidak membantah pencapai gemilang pria asal Portugal itu. Belum lagi Ronaldo selalu memiliki rekor apik bila berhadapan dengan klub asal Inggris.

Musim ini, Ronaldo membobol gawang APOEL Nicosia sebanyak dua kali. Melawan Borussia Dortmund, hal serupa dilakukan mantan punggawa Manchester United itu. Melihat rekor gemilang di pentas Eropa, bisa jadi Hugo Lloris harus siap-siap memungut bola dari gawangnya nanti. (wol/aa/dm/rm/data2)

Jadwal Liga Champions Rabu (18/10):

Grup E: Maribor vs Liverpool, Spartak Moskow vs Sevilla

Grup F: Feyenoord vs Shakhtar Donetsk, Manchester City vs Napoli

Grup G: AS Monaco vs Besiktas, RasenBallsport Leipzig vs FC Porto

Grup H: APOEL Nicosia vs Borussia Dortmund ,Real Madrid vs Tottenham Hotspur

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

WOL Photo

Rakor KONI se-Sumatera Dukung PON Sumut-Aceh 2024

MEDAN, WOL – Rapat Koordinasi (Rakor) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) se-Sumatera yang berlangsung di ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.