Home / Sports / Internasional / Ronaldo Usul Juventus Beli Talenta Benfica
foto: slbenfica

Ronaldo Usul Juventus Beli Talenta Benfica

TURIN, Waspada.co.id – Cristiano Ronaldo, nama pesepakbola dunia yang tak pernah habis menjadi bahan berita di seluruh dunia. Selain di atas lapangan, Ronaldo ternyata juga memiliki dampak pada kebijakan transfer Juventus.

Di awal musim, Bianconeri mendatangkan CR7 dari Santiago Bernabeu dan langsung menjadi bintang tim asuhan Massimiliano Allegri. Terbukti, mantan andalan Real Madrid tersebut sudah mencetak 19 gol dari 30 laga bersama Si Nyonya Tua di semua ajang. Di musim perdananya saja, Ronaldo sudah mempersembahkan gelar juara Piala Super Italia.

Beralih ke luar lapangan, Ronaldo dikabarkan telah memberi masukan untuk manajemen Juventus perihal transfer pemain. Ada dua nama yang diinginkan Ronaldo bergabung ke Allianz Stadium. Kedua pemain itu adalah James Rodriguez dan Joao Felix.

James merupakan mantan rekan setim Ronaldo di Madrid yang kini sedang dipinjamkan ke Bayern Munich. Manajemen Bayern rupanya tidak berminat menjadikan andalan Timnas Kolombia itu sebagai pemain permanen.

Ronaldo berharap James bisa dibujuk ke Italia sebagai antisipasi bila Paulo Dybala angkat kaki di akhir musim. Meski sempat menjadi salah satu pemain kesayangan publik Turin, Dybala mulai kehilangan tempat pasca-adanya Ronaldo.

Selain James, Ronaldo menyebut nama juniornya yang masih berusia 19 tahun dan memperkuat Benfica, Joao Felix. Beberapa waktu lalu, Ronaldo mengaku sudah melihat langsung aksi Joao Felix saat berhadapan dengan Sporting Lisbon.

Di musim debutnya, Felix sudah mencetak enam gol dan tiga assist dalam 12 pertandingan. Ternyata, Joao Felix pun pernah menyatakan ingin bermain bersama Ronaldo di masa depan. Soal Joao Felix, Juventus harus bersaing dengan Manchester United, Liverpool, dan Paris Saint-Germain (PSG) yang juga menaruh perhatian. (wol/aa/calcio/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Lazio Jaga Peluang Treble Winners

MILAN, Waspada.co.id – Setelah Juventus tersingkir, kini Lazio menjadi satu-satunya tim asal Italia yang berpeluang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: