Home / Sports / Internasional / Ronaldo Tolak Rp1,4 Triliun Dari Klub Tiongkok
foto: realmadrid

Ronaldo Tolak Rp1,4 Triliun Dari Klub Tiongkok

MADRID, WOL – Jorge Mendes mengklaim Cristiano Ronaldo mendapatkan tawaran fantastis sebesar 300 juta euro dari sebuah klub yang menggodanya untuk hengkang ke Liga Tiongkok.

Liga Super Tiongkok memang tengah mendatangkan pemain-pemain top Eropa dalam beberapa tahun belakangan. Terakhir, Oscar dan Carlos Tevez yang sudah resmi hijrah. Pun demikian, sepakbola Tiongkok belum puas.

Mendes bahkan mengungkapkan Ronaldo sempat dijanjikan gaji sebesar 100 juta euro per tahun (setara Rp1,4 triliun), ditambah biaya transfer ke Real Madrid sebesar 300 juta euro (Rp4,2 triliun).

Angka gaji yang ditawarkan tersebut akan membuat Ronaldo menjadi pemain dengan gaji tertinggi sepanjang sejarah, titel yang saat ini dipegang oleh Tevez bersama Shanghai Shenhua. Namun, tawaran itu akhirnya ditolak bintang asal Portugal itu karena uang bukan sumber motivasinya.

“Sebuah tawaran 300 juta Euro untuk Real Madrid dan lebih dari 100 juta Euro per tahun ditawarkan (kepada Ronaldo) dari Tiongkok,” ujar Mendes, agen terkenal di Eropa, baru-baru ini.

“Tapi uang bukan segalanya, klub Spanyol itu adalah hidupnya,” ujar pria asal Portugal tersebut.

Peraih Ballon d’Or tahun 2016 itu baru saja memperpanjang kontraknya dengan Madrid pada November lalu sampai 2021. Ronaldo telah bersama Los Blancos sejak 2009 dan sukses merebut dua Liga Champions, trofi La Liga plus Piala Dunia Antarklub. (wol/aa/skysports/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Start Impresif Madrid Masih Berlanjut

MADRID, Waspada.co.id – Real Madrid mengambil alih pimpinan klasemen LaLiga dari Celta Vigo, Minggu (2/9). ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: