Home / Sports / Internasional / Ronaldo Terancam Gagal Reuni Dengan MU
foto: zimbio

Ronaldo Terancam Gagal Reuni Dengan MU

TURIN,Waspada.co.id – Kabar buruk buat Cristiano Ronaldo dan Juventus menyusul kartu merah yang didapat kapten Timnas Portugal itu di laga penyisihan Grup H Liga Champions melawan Valencia, Kamis (20/9).

Akibat kartu merah itu, CR7 kemungkinan bakalan mendapat hukuman tambahan. Ronaldo diganjar kartu merah pada menit 29, setelah dinilai wasit menjambak atau menarik rambut Jeison Murillo dengan sengaja. Sebelumnya, Ronaldo dan Murillo terlibat kontak di dalam kotak terlarang.

Wasit sebenarnya tidak melihat kejadian itu, namun asistennya memperingatkan dan melaporkan tindakan Ronaldo. Karena wasit tidak melihat langsung kejadian, maka dia tidak bisa menulis hal itu dalam laporan. Selanjutnya, Komisi Dispilin UEFA yang akan menganalisis kejadian dan memutuskan hukuman tambahan.

Dikutip Football Italia, jika mengacu pada regulasi, tindak Ronaldo masuk dalam kategori violent conduct. Mantan bintang Real Madrid itu dianggap menyerang lawan saat tidak ada bola dan bisa berbuah hukuman tiga pertandingan. Beruntung, Juve menang 2-0.

Andai jadi dihukum tiga laga tambahan, Juventus ketimpa sial. Pasalnya, Bianconeri akan menghadapi tiga laga berat. Di matchday kedua, Juventus bertemu Young Boys sebelum melakoni laga home and away menghadapi Manchester United. Ketiga laga tersebut bisa jadi hanya dilakoni Si Nyonya Tua tanpa Ronaldo bila terkena hukuman tambahan.

Membela Ronaldo, Miralem Pjanic dan Leonardo Bonucci menilai kartu merah yang diterima rekannya itu tidak masuk akal. Mereka percaya Ronaldo seharusnya tidak menerima hukuman tersebut karena pelanggaran minor yang bahkan masih diragukan karena wasit tak melihatnya langsung.

Sementara itu, Bonucci menghormati keputusan wasit Felix Brych yang memberikan kartu merah pada Ronaldo. Namun, Bonucci merasa bahwa Murillo yang memulai insiden terlebih dahulu. Menurut Bonucci, Ronaldo hanya bereaksi terhadap aksi yang lebih dulu dilakukan Murillo.

“Sejauh yang saya lihat, Murillo lebih dulu meletakkan tangannya di atas Ronaldo, lalu ada reaksi. Ronaldo marah, tentu saja,” tandas bek berusia 31 tahun itu. (wol/aa/fbi/fft/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Madrid Makin Menggila Bersama Solari

MADRID, Waspada.co.id – Real Madrid sukses mengalahkan tuan rumah Celta Vigo 4-2 pada lanjutan La ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: