Breaking News
Home / Sports / Internasional / Ronaldo Sudah Koleksi 100 Gol di Eropa
foto: zimbio
foto: zimbio

Ronaldo Sudah Koleksi 100 Gol di Eropa

MADRID, WOL – Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mencetak dua gol ke gawang APOEL Nicosia pada matchday kelima Liga Champions, Rabu (22/11). Berkat kontribusi CR7, Madrid pun menang telak 6-0.

Ronaldo menjadi pemain pertama yang sukses menyarangkan lebih dari 17 gol di Liga Champions dalam satu tahun kalender. Sebelumnya, rekor itu dipegang oleh Ronaldo sendiri dengan 16 gol. Total, CR7 sudah mengoleksi 100 gol di pentas Eropa yang dicapainya dalam 95 laga.

Musim lalu, Ronaldo telah mencetak 10 gol di fase gugur Liga Champions, termasuk dua gol di final kontra Juventus. Sebelum bersua dengan APOEL, Ronaldo telah mencetak enam gol dalam empat pertandingan. Kini, sang bintang sudah mencatat delapan gol dalam lima laga.

Rekor itu juga mengungguli milik rival Ronaldo, Lionel Messi. Bintang Barcelona tersebut hanya mampu mencetak 13 gol di ajang Liga Champions dalam tempo satu tahun kalender. Messi melakukannya pada 2012 dan 2016.

Akan tetapi, rapor ciamik Ronaldo di Liga Champions itu berbanding terbalik dengan pencapaiannya di La Liga musim ini. Dari delapan penampilan bersama Madrid, Ronaldo hanya bisa mencetak satu gol. (wol/aa/uefa/twt)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

foto: Ist

Barca Ingin Kalahkan Real Madrid di Penghujung Tahun

MADRID, WOL – Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic berharap timnya bisa menutup tahun 2017 dengan kemenangan ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.