Home / Sports / Internasional / Ronaldo Minta Higuain Tidak Dapat Hukuman Berat
foto: epa

Ronaldo Minta Higuain Tidak Dapat Hukuman Berat

MILAN, Waspada.co.id – Cristiano Ronaldo menyampaikan pesan agar Gonzalo Higuain tidak mendapat tambahan hukuman, usai Juventus mengalahkan AC Milan 2-0 di San Siro, Senin (12/11).

Di laga tersebut, Ronaldo mencetak gol pada menit 81 sekaligus mengakhiri kebuntuannya di San Siro. Gol pembuka tim besutan Massimiliano Allegri sendiri dihasilkan oleh Mario Mandzukic.

CR7 menaruh simpati kepada Higuain yang juga mendapat kartu merah di akhir laga. Pelanggaran pemain pinjaman Milan dari Juve itu kepada Medhi Benatia menghasilkan kartu kuning pada menit 83. Namun, protes berlebihan menyebab striker Timnas Argentina itu dihadiahi kartu merah.

“Saya sempat mengatakannya agar tetap tenang karena bisa berisiko terkena sanksi tambahan yang lebih berat (karena melawan wasit),” kata Ronaldo.

“Saya menilai Higuain tidak bertindak berlebihan, ia hanya kesal karena kalah dalam pertandingan. Hal itu bisa dipahami dan saya berharap dirinya tidak mendapatkan hukuman yang berat,” tutur Ronaldo memberi dukungan.

Ronaldo sendiri mengaku lega akhirnya bisa mematahkan catatan buruk di San Siro. Kapten Timnas Portugal tersebut akhirnya bisa mencetak gol di markas Milan setelah gabung Juve. Sebelumnya, CR7 gagal mencetak gol saat masih membela Manchester United dan Real Madrid.

“Saya sangat bahagia, khususnya untuk tim, karena bermain ke markas Milan selalu sangat sulit,” ujar Ronaldo.

“Menang 2-0 di San Siro bukan berarti prestasi besar. Sangat penting untuk menang karena Napoli mengalahkan Genoa sehingga kami harus tetap menjaga jarak dari mereka,” katanya lagi.(wol/aa/fbi/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Ujian CR7 Selanjutnya: Derby d’Italia

TURIN,Waspada.co.id – Kompetisi Serie A bakal memanas akhir pekan ini karena dua tim raksasa bakal ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: