_
Home / Fokus Redaksi / Ronaldo Memang Mimpi Buruk Bagi Atletico
foto: afp

Ronaldo Memang Mimpi Buruk Bagi Atletico

TURIN, Waspada.co.id – Mimpi buruk! Itulah sosok seorang Cristiano Ronaldo bagi Atletico Madrid dan pelatih Diego Simeone. Pada leg kedua 16 Besar Liga Champions di Allianz Stadium, Rabu (13/3), Ronaldo mencetak hattrick ke gawang Jan Oblak.

Alhasil, tiga gol CR7 tersebut memastikan tiket perempatfinal bagi Juventus dan mengakhiri laju Atletico di kompetisi paling bergengsi di Eropa tersebut. Tim asuhan Massimiliano Allegri menang agregat 3-2 menyusul kemenangan 3-0 di Turin.

Ronaldo menyebut Juventus memang merekrut dirinya untuk menolong tim menciptakan keajaiban di Liga Champions. Mantan bintang Real Madrid tersebut juga mengungkapkan bahwa Juventus telah menunjukkan mental juara yang dibutuhkan.

“Inilah mengapa Juventus membawa saya kemari, untuk menolong dalam malam penuh keajaiban seperti ini. Atleti adalah tim yang sangat sulit untuk dhiadapi, namun kami adalah tim yang kuat dan membuktikan bahwa kami layak untuk melaju ke babak berikutnya,” kata Ronaldo.

“Malam ini begitu spesial dan bukan hanya karena gol yang saya cetak, melainkan juga karena performa tim dan permainan kami yang luar biasa. Mental seperti ini yang dibutuhkan di Liga Champions dan kami ada di jalur yang benar,” ujar kapten Timnas Portugal itu.

Setelah berhasil lolos ke perempatfinal, Ronaldo tetap berusaha untuk tidak mengumbar kebahagiaan secara berlebihan. CR7 tak lantas larut dalam keyakinan berlebihan bahwa Bianconeri akan lolos ke final atau jadi juara.

“Masih terlalu dini untuk membicarakan final, mari berpikir satu langkah yang ada di depan,” kata Ronaldo.

Trigol Ronaldo ke gawang Atletico yang dikawal oleh Jan Oblak ternyata bukan pertama kalinya. Sang bintang pernah dua kali melakukannya di semua kompetisi saat masih berseragam Real Madrid.

Pada pertandingan La Liga yang digelar November 2016 lalu, Madrid menang 3-0. Oblak juga dipermalukan di leg pertama semifinal Liga Champions dengan skor sama pada Mei 2017. Terakhir, kiper asal Slovenia itu kembali terkena kutukan hattrick striker berusia 33 tahun itu dini hari. (wol/aa/fbi/twt/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Guardiola: Saya Masih Komit Kontrak City

MANCHESTER, Waspada.co.id – Seiring kabar hengkangnya Massimiliano Allegri dari Juventus, Jumat (17/5) kemarin, nama Josep ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: