_
Home / Sports / Internasional / Ronaldo: Kemenangan Tim Lebih Penting
foto: zimbio

Ronaldo: Kemenangan Tim Lebih Penting

MOSKOW,Waspada.co.id – Setelah berhasil mengantarkan Portugal meraih kemenangan atas Maroko, Rabu (20/6) kemarin, Cristiano Ronaldo menyambut positif raihan rekor yang telah diraih. Menurutnya, kemenagan ini tak lepas dari solidnya permainan dirinya dan tim.

“Saya sangat senang sekali. Yang paling penting adalah kami bisa memenangkan pertandingan ini dan mendapatkan tiga poin. Kami tahu, jika kalah, maka kami bisa saja tersingkir dari babak grup,” ucap Ronaldo, Kamis (21/6).

Lebih lanjut, pemain terbaik di dunia tersebut mensyukuri torehan gol yang dicetak kontra Maroko. Menurutnya, gol tunggal yang dicetaknya itu tak lepas dari kerja sama tim. Total, CR7 telah mengoleksi empat gol dalam dua pertandingan di Grup B Piala Dunia 2018.

“Saya berhasil mencetak gol, saya senang dan itu juga bagus untuk saya. Kami tahu, Maroko memberikan segalanya. Ini adalah kejutan karena mereka begitu kuat,” tegas Ronaldo.

Selanjutnya, bintang Selecao tersebut berpeluang menambah rekor lagi. Kini, Ronaldo sudah berstatus pencetak gol terbanyak Eropa di level internasional, yakni 85 gol. Sebelumnya, rekor itu dipegang olah legenda Madrid dan Hungaria, Ferenc Puskas.

Selama masih aktif bermain, Ronaldo juga menyisakan sejumlah rekor yang bisa diperbaharui atas namnya. Bila terus bertahan di Rusia dan mencetak gol demi gol, Ronaldo bisa merebut predikat top skor di Piala Dunia 2018.

Tak hanya gelar top skor, Piala Dunia 2018 juga menjadi peluang terakhirnya menjuarai perhelatan sepakbola paling bergengsi di dunia. Setelah Euro 2016, wajar bila Portugal dan Ronaldo khususnya membidik trofi juara dunia.

Terus gemilang di atas lapangan bukan tak mungkin mantan pemain Manchester United ini bakal menambah koleksi Ballon d’Or di lemarinya. Total, Ronaldo sudah memiliki lima trofi Ballon d’Or dan sudah pasti masuk nominasi lagi di akhir tahun nanti. (wol/aa/dm/fifa/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Martunis Cerita Permintaannya Yang Dikabulkan Ronaldo

MEDAN, Waspada.co.id – Anak angkat Cristiano Ronaldo, Martunis, mengungkapkan tiga permintaannya yang dikabulkan oleh bintang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.