Home / Fokus Redaksi / Ronaldo Kartu Merah, Allegri Sindir Teknologi VAR
foto: zimbio

Ronaldo Kartu Merah, Allegri Sindir Teknologi VAR

VALENCIA, Waspada.co.id – Cristiano Ronaldo baru saja mendapat hadiah kartu merah pertamanya di Liga Champions, Kamis (20/9). Pada pertandingan Juventus melawan Valencia di Stadion Mestalla, CR7 diganjar kartu merah oleh wasit pada menit 29.

Keputusan wasit yang memberikan kartu merah kepada Ronaldo pun langsung menuai kontroversi. Banyak pihak merasa kapten Timnas Portugal itu tak layak mendapatkan kartu merah karena perbuatannya kepada bek Valencia, Jeison Murillo.

Akan tetapi, Spencer Owen yang merupakan mantan wasit menilai tindakan Ronaldo memang jelas pelanggaran. Spencer merasa Ronaldo terlihat jelas sedikit menjambak rambut Murillo. Karena itu, Murillo bereaksi keras dan wasit memutuskan untuk memberikan kartu merah kepada.

“Itu bukanlah sekedar tepukan di kepala atau rambut. Saya tidak ingin melihat Ronaldo diberikan sanksi (kartu merah), namun Anda tidak boleh membiarkan orang-orang yang melakukan hal seperti itu dapat lolos begitu saja. Saya penggemar berat Ronaldo, tapi saya mendukung permainan yang adil untuk CR7,” tulis Spencer.

Meski Ronaldo meninggalkan lapangan, tim asuhan Massimiliano Allegri tetap meraih kemenangan. Bianconeri mengungguli Valencia lewat dua gol penalti yang dieksekusi Miralem Pjanic. Usai pertandingan, Allegri mengaku kesal wasit tidak menggunakan teknologi VAR untuk melihat kejadian yang sebenarnya.

“Kartu merah? Saya hanya bisa mengatakan bahwa VAR akan membantu wasit dengan keputusannya, karena untuk tetap bermain dengan 10 orang sejak menit 29 di Liga Champions, karena ada bagian yang meragukan adalah tidak menyenangkan. Kami berharap hanya kehilangan Cristiano (karena hukuman) dalam waktu singkat, tetapi tentu saja VAR akan membantu,” sindir Allegri.

Hasil Kamis (20/9):

Grup E: Ajax vs AEK Athens 3-0, Benfica vs Bayern Munich 0-2

Grup F: Shakhtar Donetsk vs Hoffenheim 2-2, Manchester City vs Lyon 1-2

Grup G: Real Madrid vs AS Roma 3-0, Viktoria Plzen vs CSKA Moskow 2-2

Grup H: Valencia vs Juventus 0-2, Young Boys vs Manchester United 0-3

(wol/aa/dm/ls/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Sudah Pasti Lolos, Barca Ingin Bantu Inter

BARCELONA, Waspada.co.id – Barcelona akan menjamu Tottenham Hotspur pada laga Grup B Liga Champions di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: