_
Home / Fokus Redaksi / Ronaldo: Jelas Beda Saya Dengan Messi
foto: zimbio

Ronaldo: Jelas Beda Saya Dengan Messi

TURIN, Waspada.co.id – Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, mengeluarkan komentar tentang rivalitasnya dengan Lionel Messi. Dalam pembuatan film dokumenternya yang berjudul “The Making Of”, penyerang asal Portugal ini mengungkapkan ada perbedaan mencolok antara dirinya dengan Messi.

Kapten Timnas Portugal tersebut menegaskan bahwa dirinya bisa memenangi trofi dengan berbagai klub, khususnya Liga Champions. Sebaliknya, Messi hanya bisa juara dengan satu klub saja, yakni Barcelona.

“Perbedaannya dengan Messi adalah saya telah bermain untuk beberapa klub dan memenangi Liga Champions dengan klub berbeda,” kata Ronaldo, Selasa (13/8).

Tercatat, Ronaldo memang berhasil mengumpulkan lima trofi Liga Champions dengan dua klub berbeda, Manchester United dan Real Madrid. Sementara itu, Messi mampu meraih empat trofi Liga Champions dengan Barcelona.

“Saya top skor Liga Champions enam musim beruntun dan juga memenangi trofi Liga Champions lima kali,” seru CR7.

Selain bersaing dalam raihan trofi Liga Champions, Ronaldo dan Messi juga bersaing dalam perebutan gelar Ballon d’Or alias pemain terbaik di dunia. Hingga saat ini, Ronaldo dan Messi sama-sama mengumpulkan lima trofi Ballon d’Or.

“Messi adalah pemain yang luar biasa yang mengingatkan saya bukan tentang urusan Ballon d’Or saja, tetapi pemain yang selalu berkembang, sama seperti saya dari tahun ke tahun,” kata Ronaldo melanjutkan.

“Saya bangun setiap pagi dengan ide di kepala saya bahwa latihan untuk meraih sesuatu yang lebih, tidak hanya tentang uang. Saya hanya ingin dapatkan tempat dalam sejarah sepakbola,” ucap mantan pemain Manchester United itu.

Tahun ini, persaingan CR7 dan La Pulga memperebutkan trofi Ballon d’Or 2019 kembali terjadi. Namun, keduanya masih harus bersaing dengan delapan pemain lain yang masuk menjadi kandidat pemain terbaik.

Musim lalu, Ronaldo membawa Juventus menjuarai Liga Italia (Serie A) serta mengantarkan Timnas Portugal mengangkat trofi UEFA Nations League. Messi hanya menjuarai La Liga dan meraih Golden Boot alias Sepatu Emas. (wol/aa/fbi/dm/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Barca Belum Tahu Durasi Suarez Absen

BARCELONA, Waspada.co.id – Barcelona telah mengonfirmasi bahwa Luis Suarez mengalami cedera betis. Hanya saja, El ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.