_
Home / Sports / Internasional / Ronaldo: Harga dan Kualitas Pemain Sekarang Tidak Sebanding
foto: twitter

Ronaldo: Harga dan Kualitas Pemain Sekarang Tidak Sebanding

TURIN, Waspada.co.id – Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, menyindir perjudian sejumlah klub raksasa di Eropa membeli para pemain dengan harga setinggi langit. CR7 mempertanyakan harga pemain yang sangat gila belakangan ini dibandingkan kualitasnya yang tidak sepadan.

“Sangat sulit membuat kalkulasi di era sepakbola modern. Klub-klub terlalu besar berjudi terhadap pemain potensial dan industri sepakbola saat ini amat berbeda,” ujar Ronaldo baru-baru ini.

Ronaldo sendiri pernah mencetak rekor pemain termahal pada 2009 dengan nilai transfer sebesar 94 juta euro dari Manchester United ke Real Madrid. CR7 kemudian merapat ke Juventus pada 2018 dengan nilai transfer 100 juta euro.

Nilai transfer Ronaldo ke Si Nyonya Tua itu pun tak lagi spesial. Pasalnya, banyak pemain yang dibeli klub dengan harga lebih dari 100 juta euro. Rekor tertinggi masih dipegang Neymar yang dibeli Paris Saint-Germain (PSG) dari Barcelona dengan harga 222 juta euro atau setara Rp3,5 triliun.

Sejumlah pemain muda bahkan ditaksir dengan harga setinggi langit. Padahal, Ronaldo menilai kualitasnya belum terbukti sepadan dengan harga tersebut di lapangan.

“Ambil contoh Joao Felix, setiap pemain bisa pindah klub dengan harga 100 juta euro bahkan tanpa membuktikan apapun. Terlalu banyak uang yang beredar di sepakbola,” kritik kapten Timnas Portugal tersebut.

Status pemain dengan harga fantastis saat ini bahkan bukan saja menjadi milik para pemain yang biasa berperan sebagai penyerang atau gelandang. Ronaldo bahkan heran seorang bek tengah atau penjaga gawang juga bisa dihargai mahal.

“Bek tengah atau kiper bahkan bisa pindah klub dengan harga 70 hingga 80 juta euro. Saya tidak setuju, tapi ini kenyataan hidup yang harus kita hadapi. Anda harus menghormatinya,” tuntas Ronaldo. (wol/aa/mar/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Messi Pulih dan Siap Cetak Gol Lagi

BARCELONA, Waspada.co.id – Begitu mendapat kepastian dari tim medis, Barcelona mengonfirmasi Lionel Messi sudah fit ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.