_
Home / Sports / Internasional / Ronaldo Butuh Satu Gol Untuk Jadi CR700
foto: twitter

Ronaldo Butuh Satu Gol Untuk Jadi CR700

LISBON, Waspada.co.id – Timnas Portugal meraih kemenangan saat menjamu Luxemburg pada lanjutan kualifikasi Euro 2020. Portugal menang 3-0 dalam laga yang digelar di Estadio Jose Avalade, Lisbon, Sabtu (12/10).

Portugal unggul di babak pertama lewat gol Bernardo Silva. Selecao menambah dua gol di 45 menit kedua melalui sontekan Cristiano Ronaldo dan Goncalo Guedes. Dengan kemenangan ini, tim asuhan Fernando Santos sudah mengantongi 11 poin dari lima pertandingan untuk menempati peringkat kedua klasemen Grup B di bawah Ukraina.

Terlepas dari kemenangan Portugal, cerita menarik yang lebih menyita perhatian adalah makin dekatnya Ronaldo mencetak 700 gol sepanjang kariernya. Dengan gol indahnya ke gawang Luxemburg, CR7 kini sudah mengoleksi total 699 gol.

Dalam lima laga terakhir di pentas internasional, bintang Juventus berusia 34 tahun ini berhasil mengemas sembilan gol. Total, Ronaldo sudah mencatat 94 gol dari 160 penampilan untuk negaranya dan terpaut 15 gol dengan legenda Timnas Iran, Ali Daei, sebagai pencetak gol terbanyak dalam laga internasional.

Adapun koleksi gol Ronaldo didapat dari kiprahnya bersama Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid, Juventus, dan Timnas Portugal. Peluang Ronaldo untuk menjadi CR700 terbuka lebar saat melawat ke markas Ukraina pada Selasa (15/10) nanti. (wol/aa/espn/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

适适

Check Also

Hattrick Messi Jadikan Sejajar Dengan Ronaldo

BARCELONA, Waspada.co.id – Tiga gol cetakan Lionel Messi ke gawang Celta Vigo membuatnya kini menjadi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.