_
Home / Sports / Internasional / Ronaldo Belum Puas Bikin Kagum
foto: twitter

Ronaldo Belum Puas Bikin Kagum

LISBON,Waspada.co.id – Publik yang memadati Stadion Vilniaus LFF menjadi saksi kehebatan Cristiano Ronaldo di usia 34 tahun. Melawan tuan rumah Lithuania, Rabu (11/9), CR7 bikin publik terkagum dengan torehan empat gol dalam kemenangan 5-1.

Rekor terbaru itu muncul saat membela Timnas Portugal ditantang Lithuania dalam lanjutan kualifikasi Euro 2020. Satu gol Portugal yang melengkapi kegemilangan Ronaldo disumbangkan oleh William Carvalho pada menit-menit akhir.

Kemenangan ini membuat jalan Portugal untuk lolos ke Euro 2020 kian mulus. Saat ini, tim asuhan Fernando Santos menempati posisi runner-up dua dengan torehan delapan angka atau tertinggal lima poin dari Ukraina di puncak.

Dengan tambahan empat gol yang bersarang ke gawang Lithuania, Ronaldo pun menjadi pemain Eropa yang berhasil menorehkan 90 gol dalam pentas internasional. Pencapaian yang belum pernah ditorehkan oleh pemain lain.

Ke-90 gol tersebut didapatkan dalam 160 penampilan untuk Selecao. Ini juga menjadi hattrick kedelapan milik Ronaldo untuk negaranya atau ke-54 dalam kariernya. Total, Ronaldo sudah mencetak 93 gol di pentas internasional.

Namun, catatan CR7 masih tertinggal 19 gol dari mantan striker Timnas Iran, Ali Daei. Tak hanya itu, rekor lain peraih lima Ballon d’Or tersebut adalah menyarangkan sedikitnya satu gol ke gawang 40 negara berbeda.

Ke-40 negara itu meliputi Serbia, Bosnia, Selandia Baru, Spanyol, Belgia, Rusia, Kazakhstan, Wales, Latvia, Siprus, Azerbaijan, Denmark, Yunani, Swedia, Argentina, Polandia, Republik Ceko, Panama, Iran, Finlandia, Kroasia, Ghana, Maroko, Ekuador, Islandia, Arab Saudi, Andorra, Luxemburg, Mesir, Hungaria, Irlandia Utara, Belanda, Estonia, Swiss, Kamerun, Kepulauan Faroe, Armenia, Slovakia, Korea Utara, dan Lithuania.

Di pentas kualifikasi Euro, Ronaldo sudah mengantongi 22 gol dan hanya membutuhkan dua lagi untuk melangkahi Robbie Keane (Irlandia) selaku top skor. Bintang Juventus ini bisa memecahkannya saat membela Portugal menghadapi Luxemburg pada Oktober mendatang. (wol/aa/goal/fifa/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Menang Telak, Timnas U-16 Tempel China

JAKARTA, Waspada.co.id – Timnas U-16 berhasil menuai poin penuh pada laga perdana Grup G Kualifikasi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.