Home / Sports / Internasional / Ronaldo Belum Mampu Cetak Gol
foto: zimbio

Ronaldo Belum Mampu Cetak Gol

ROMA, Waspada.co.id – Sejak meninggalkan Real Madrid di awal musim, Cristiano Ronaldo belum juga mampu mencetak gol bagi Juventus di pentas Serie A. Teranyar, Ronaldo puasa gol dalam kemenangan Juventus atas Parma, Minggu (2/9).

Bertamu ke Stadion Ennio Tardini, pelatih Massimiliano Allegri tetap mempercayakan Ronaldo di starting eleven. Di depan, kapten Timnas Portugal tersebut berdampingan dengan Mario Mandzukic dan Federico Bernardeschi.

Saat laga baru memasuki menit kedua, gawang Parma sudah bergetar. Namun bukan Ronaldo yang menyumbang gol, melainkan Mandzukic. Setelah itu, Ronaldo hanya sebatas nyaris mencatatkan namanya di papan skor.

Dua peluang yang didapatnya di babak pertama masih belum menemui sasaran. Di saat Juve fokus menambah skor, gawang Wojciech Szczesny malah kemasukan. Kiper Polandia tersebut salah antisipasi datangnya bola dari sisi kanan, sehingga bola luput dari genggamannya dan diteruskan Gervinho untuk menjadi gol penyeimbang.

Menurut catatan karirnya, Ronaldo paling banyak gagal mencetak gol secara beruntun di awal kompetisi hanya dua kali. Itu pun terjadi pada musim 2010/2011 dan 2017/2018 lalu. Mantan bintang Madrid dan Manchester United itu mencatat awal terburuk dalam karirnya pada pekan ketiga, karena gol kemenangan Si Nyonya Tua dicetak oleh Blaise Matuidi.

Terlepas dari kegagalan Ronaldo, Juventus yang juga juara bertahan berhasil mempertegas statusnya sebagai favorit juara lagi. Raihan poin penuh menempatkan Bianconeri di puncak klasemen dengan nilai sempurna dalam tiga pertandingan. Hanya saja, Juve berpotensi digeser Napoli yang baru bertanding Senin (3/9) besok melawan Sampdoria.

Sebelumnya, Inter Milan merengkuh kemenangan perdana musim ini dengan mengalahkan Bolgona 3-0. Ketiga gol Inter dihasilkan oleh Antonio Candreva, Ivan Perisic, dan Radja Nainggolan yang melakoni debutnya bersama Nerazurri.

Di laga lain, AC Milan juga memetik poin penuh dengan menumbangkan AS Roma 2-1. Gol Franck Kessie dan Patrick Cutrone hanya mampu dibalas Roma lewat aksi Federico Fazio. (wol/aa/ls/dm/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Ronaldo Cetak 400 Gol di Lima Liga Top Eropa

TURIN, Waspada.co.id – Cristiano Ronaldo mencetak rekor baru dengan menjadi manusia pertama yang mencetak 400 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: