Breaking News
Home / Sports / Internasional / Ronaldo Bantah Tuduhan Penggelapan Pajak
foto: zimbio
foto: zimbio

Ronaldo Bantah Tuduhan Penggelapan Pajak

MADRID, WOL – Melalui perwakilannya, Cristiano Ronaldo membantah tuduhan soal penggelapan pajak. Tudingan tersebut terkait dengan pendapatan Ronaldo bersama Real Madrid yang diklaim mencapai 14,7 juta euro (Rp219 miliar).

Sebelumnya, jaksa di Madrid mengajukan aduan ke pengadilan di Pozuelo de Alarcon yang menuding empat kali peraih gelar Ballon d’Or asal Portugal tersebut dengan “sadar” menghindari kewajibannya untuk membayar pajak.

Dalam aduan tersebut, terdapat pernyataan bahwa Ronaldo telah mendirikan “jaringan bisnis” pada 2010 untuk menyembunyikan pendapatannya dari hak cipta antara tahun 2011 hingga 2014.

Akan tetapi, Gestifute (perusahaan yang dimiliki oleh agen Ronaldo, Jorge Mendes) mengeluarkan pernyataan yang merinci pendapatan klien mereka, untuk pembayaran terkait dengan hak cipta. Selain itu, Gestifute pun bersikeras bahwa “tidak pernah ada penyembunyian atau sedikit pun keinginan untuk menyembunyikannya” (menggelapkan pajak).

Gestifute menyatakan bahwa perusahaan Tollin yang didirikan pada 2004 lalu ketika Ronaldo bergabung dengan Manchester United tidak ada kaitannya dengan maksud untuk melakukan pencucian dana.

“Jaksa penuntut umum telah melayangkan komplain mereka terhadap Cristiano Ronaldo dan bukan merupakan klaim yang berarti adanya perubahan substansial,” demikian bunyi rilis resmi Gestifute.

“Jaksa penuntut umum menyangka bahwa Ronaldo terlibat dalam pencucian dana, seperti yang dilakukan beberapa pemain lainnya, ketika sebagian besar pendapatan langsung diterima oleh sang pemain tanpa adanya keterlibatan pihak luar,” lanjut pernyataan tersebut.

“Tidak ada struktur khusus dibentuk untuk menghindari pajak. Tollin 100 persen dimiliki Cristiano Ronaldo sejak pertama kali dibentuk pada 2004. Itu didirikan ketika sang pemain tiba di Manchester United, enam tahun sebelum bergabung dengan Real Madrid,” sambungnya.

“Jumlah yang diumumkan dapat didiskusikan, tetapi jelas bahwa pemain sepakbola tersebut ( Ronaldo) tidak berusaha untuk menghindari pajak,” demikian isi pernyataan itu.(wol/aa/fourfourtwo/dailymail)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

WOL Photo

Liga 1 Mulai 24 Februari

MEDAN, WOL – PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator resmi kompetisi di Tanah Air ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.