_
Home / Sports / Internasional / Ronaldo, Antara Pahlawan Atau Kartu Mati?
foto: juventus

Ronaldo, Antara Pahlawan Atau Kartu Mati?

TURIN, Waspada.co.id – Juventus dan Atletico Madrid akan bertarung memperebutkan satu tiket perempatfinal Liga Champions di Allianz Stadium, Rabu (13/3) dini hari. Di leg pertama 16 Besar, Atletico unggul 2-0.

Berkaca pada laga Manchester United kontra Paris Saint-Germain (PSG), pelatih Diego Simeone mengingatkan para pemain tidak lengah sepanjang pertandingan. Maklum, apapun bisa terjadi selama peluit panjang belum ditiupkan.

Di kandang PSG, MU bangkit dari ketinggalan 0-2 untuk mengimbangi agregat 3-3. Setan Merah berhak lolos karena menang 3-1 di Parc des Princes. Kepastikan MU lolos ditentukan pada menit terakhir lewat eksekusi penalti Marcus Rashford.

Simeone pun menegaskan bahwa Juventus bukan hanya Cristiano Ronaldo semata. Pelatih Atletico asal Argentina itu berpendapat Ronaldo bisa saja menjadi andalan cetak gol, namun berpeluang memanfaatkan penjagaan ketat pada dirinya untuk meloloskan rekan setimnya.

“Anda tidak bisa hanya berbicara tentang Cristiano Ronaldo saja. Juventus adalah tim yang hebat dengan pemain top yang terbiasa bertarung dalam pertempuran penting dan sangat kuat di pertahanan,” ujar Simeone, Selasa (12/3).

Ronaldo sendiri diketahui begitu percaya diri mampu mengantarkan Bianconeri bangkit dan menyingkirkan Los Rojiblancos. Melawan Atletico saat masih membela Real Madrid, CR7 memang memiliki catatan bagus dengan cetakan 22 gol dari 31 penampilan.

“Bagi saya, mencetak gol dan membantu tim untuk menang adalah kesukaan saya,” ujar Ronaldo optimistis mencapai perempatfinal dengan klub barunya.

Maklum, Juventus memang mendatangkan Ronaldo untuk tujuan memenangkan Liga Champions pertama kalinya sejak 1996. Tim asuhan Massimiliano Allegri patut ‘geram’ dengan Ronaldo karena bintang Timnas Portugal tersebut menjadi dalang kegagalan mereka di final 2017. (wol/aa/uefa/afp/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Guardiola: Saya Masih Komit Kontrak City

MANCHESTER, Waspada.co.id – Seiring kabar hengkangnya Massimiliano Allegri dari Juventus, Jumat (17/5) kemarin, nama Josep ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: