Home / Sports / Internasional / Ronaldo Akui Salah dan Bayar Denda Pajak
foto: zimbio

Ronaldo Akui Salah dan Bayar Denda Pajak

MADRID, Waspada.co.id – Cristiano Ronaldo akhirnya mengakui kesalahannya dalam kasus pajak. Bintang Real Madrid tersebut dikabarkan akan membayar denda sebesar 18,8 juta euro atas penggelapan pajak tersebut.

Beberapa bulan terakhir, Ronaldo memang kerap diisukan bermasalah dengan pajak. Kapten Timnas Portugal ini didakwa melakukan penggelapan pajak penghasilan selama menjadi bintang Madrid beberapa tahun terakhir.

Dilansir El Mundo, Ronaldo akhirnya menyerah dan mengaku bersalah atas penggelapan pajak itu sekaligus menerima hukuman yang ditetapkan Otoritas Pajak Spanyol. El Mundo menyebutkan jumlah denda yang harus dibayar Ronaldo sebesar 18,8 juta euro.

Namun Ronaldo cukup diuntungkan dengan denda ini. Pasalnya tuduhan penggelapan pajaknya diturunkan dari semula dituduh menggelapkan pajak sebesar 14,7 menjadi 5,7 juta euro saja. Laporan tersebut menyebutkan kesepakatan ini sudah final dan tinggal menunggu tanda tangan kesepakatan dengan Direktur Otoritas Pajak Spanyol yang baru.

Selain denda, Ronaldo juga dituntut hukuman penjara selama dua tahun. Namun pemain terbaik di dunia akhirnya bebas dari tuntutan tersebut. Hukum Spanyol menyatakan hukuman penjara di bawah dua tahun sang terdakwa tidak perlu masuk sel dan cukup membayar denda.

Tentu saja Ronaldo memilih untuk membayar denda. Keputusan CR7 mengakui kesalahannya serupa dengan tindakan Lionel Messi beberapa waktu lalu. Bintang Barcelona tersebut juga memutuskan untuk mengakui telah menggelapkan pajak dan membayar denda agar terlepas dari hukuman. (wol/aa/elm/data1)
 
Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Ozil Tolak Bujukan Loew Balik Timnas

BERLIN, Waspada.co.id – Joachim Loew mengungkapkan bahwa dirinya telah berusaha membujuk Mesut Ozil untuk kembali ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: