Home / Sports / Internasional / Romero Ganti De Gea Jumpa Arsenal
foto: sport

Romero Ganti De Gea Jumpa Arsenal

LONDON,Waspada.co.id – Manchester United dipastikan tidak memainkan David de Gea sebagai kiper utama saat bertandang ke Emirates Stadium untuk menghadapi Arsenal pada babak keempat Piala FA, Sabtu (26/1) dini hari.

De Gea absen bukan karena penjaga gawang berusia 28 tahun itu cedera ataupun terkena akumulasi kartu. Hal itu karena pelatih Ole Gunnar Solskjaer ingin memberi kesempatan kepada kiper cadangan Sergio Romero unjuk gigi.

Secara kualitas, level Romero memang masih di bawah De Gea. Namun, penjaga gawang Timnas Argentina itu memiliki skill yang layak untuk menjadi pelapis De Gea. Selain itu, Solskjaer mengonfirmasi bahwa Alexis Sanchez akan dimainkan melawan mantan klubnya.

“Kami memiliki tim yang sangat bagus dan juga bertalenta. Ada beberapa pemain yang harus dimainkan untuk menjaga kualitas permainan kami. Jadi mungkin saya akan melakukan satu atau dua pergantian dalam tim ini,” kata Solskjaer, Jumat (25/1).

Solskjaer sendiri menyadari bahwa Arsenal bukanlah lawan yang bisa dipandang sebelah mata. Namun ia menegaskan bahwa timnya punya materi pemain yang bagus sehingga bisa menandingi keganasan tuan rumah.

Apalagi, laga digelar di Emirates Stadium. Sayangnya, Setan Merah kehilangan tiga pemain yang dipastikan akan absen. Mereka adalah Marouane Fellaini, Chris Smalling, dan Marcos Rojo karena belum pulih cedera.

Bisa dibilang, Piala FA adalah turnamen yang paling potensial untuk dimenangi Man United, selain Liga Inggris dan Liga Champions. Di Liga Premier, MU tertinggal 13 poin dari Liverpool di puncak klasemen.

Di Liga Champions, jalan The Red Devils masih panjang karena masih harus melewati hadangan Paris Saint-Germain (PSG) di fase 16 Besar. (wol/aa/manutd/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Solskjaer Sudah Kantongi Empat Nama Incaran

MANCHESTER,Waspada.co.id – Ole Gunnar Solksjaer diyakini bakal mendatangkan sejumlah amunisi baru untuk memperkuat Manchester United ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: