_
Home / Sports / Internasional / Romero Cedera, De Gea Tetap Kiper Utama
foto: zimbio

Romero Cedera, De Gea Tetap Kiper Utama

MANCHESTER, Waspada.co.id – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, membeberkan persiapan timnya jelang lanjutan Liga Premier melawan Huddersfield Town, Minggu (5/5) besok.

Solskjaer memastikan bahwa gawang Setan Merah tetap dikawal oleh David de Gea. Keputusan ini terbilang nekad, mengingat kiper Timnas Spanyol tengah tampil buruk di bawah mistar gawang Setan Merah. Dalam sebulan terakhir, De Gea beberapa kali membuat blunder fatal sehingga timnya memetik hasil kurang memuaskan.

Berkat penurunan performa tersebut, banyak pihak meminta Solskjaer mencadangkan De Gea dan memberi kesempatan kepada kiper kedua yang juga penjaga gawang Timnas Argentina, Sergio Romero. Maklum, MU tengah berebut posisi empat besar dan tidak boleh membuat kesalahan di dua laga terakhir musim ini.

Hanya saja, keinginan para fans maupun pengamat tidak bisa terealisasi. Pasalnya, Romero mengalami cedera. Alhasil, pelatih asal Norwegia tersebut ‘terpaksa’ memainkan De Gea sebagai kiper utama.

“Sergio mengalami cedera kemarin, sehingga tidak bisa bermain. Kakinya terkilir, sehingga David yang sudah berlatih sepanjang minggu ini akan bermain. Memang belakangan ini David menjadi tajuk pemberitaan karena penampilannya, namun dia harus menghadapi hal itu,” kata Solskjaer, Sabtu (4/5).

Solskjaer juga menegaskan bahwa sejumlah kesalahan yang dibuat De Gea belakangan ini tidak membuatnya berpaling dari sang kiper. Ia menegaskan bahwa mantan kiper Atletico Madrid itu masih mendapatkan kepercayaan penuh.

“David masih percaya diri dan tidak sabar bermain di dua pertandingan sisa musim ini. Dia ingin membuktikan kehebatannya sebagai penjaga gawang. Jika melihat performanya selama satu tahun terakhir, saya percaya penuh kepada David,” seru Solskjaer membela De Gea. (wol/aa/manutd/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Lacazette dan Aubameyang Beraksi Lagi

LONDON, Waspada.co.id – Arsenal meraih kemenangan kedua pada lanjutan Liga Premier, setelah mengalahkan Burnley di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.