Breaking News
Home / Sports / Internasional / Rekor Setahun Bukti Denmark Layak Jadi Finalis
foto: zimbio
foto: zimbio

Rekor Setahun Bukti Denmark Layak Jadi Finalis

DUBLIN, WOL – Timnas Denmark menjadi perwakilan terakhir zona Eropa ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Tim Dinamit melaju dengan rekor mengesankan, setelah mengalahkan tuan rumah Republik Irlandia 5-1 di Aviva Stadium, Dublin, Rabu (15/11).

Lima gol Denmark dilesakkan oleh Andreas Christensen, Nicklas Bendtner plus hattrick yang dicetak olek Christian Eriksen Seluruh gol pasukan Age Hareide lahir setelah tertinggal gol cepat Shane Duffy di menit keenam.

“Sungguh hebat, terutama ketika kami bangkit dari ketertinggalan. Kami tidak stres, mencoba bermain, mencetak peluang, dan mendapatkan gol,” ucap Hareide.

“Keyakinan adalah hal sangat penting dalam sepak bola. Anak-anak bersatu dan memberikan performa fantastis dalam setiap laga,” kata Hareide lagi.

Denmark pun lolos dengan agregat 5-1 setelah bermain imbang tanpa gol di Copenhagen pada leg pertama. Selain menampilkan comeback memikat di Dublin, Denmark layak mendapatkan jatah di Piala Dunia berkat penampilan menawan mereka dalam setahun terakhir.

Tercatat, Christian Eriksen cs tak terkalahkan sejak kalah dari Montenegro 0-1 pada kualifikasi Piala Dunia 2018, 11 Oktober 2016 lalu. Artinya, Tim Dinamit sudah setahun lebih tidak pernah merasakan pahitnya kekalahan.

Sejak kekalahan dari Montenegro, Denmark pun menjalani 11 pertandingan dengan enam di antaranya berakhir dengan kemenangan. (wol/aa/uefa)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto (foto: kompas)

Menteri Perindustrian Raih Kehormatan Tingkat ASEAN

JAKARTA, WOL – Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dianugerahi AFEO Distinguished Honorary Fellow oleh ASEAN Federation ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.