Home / Sports / Internasional / Rekor Penonton Terendah Tandai Kemenangan Madrid
foto: realmadrid

Rekor Penonton Terendah Tandai Kemenangan Madrid

MADRID, Waspada.co.id – Real Madrid akhirnya meraih kemenangan perdana di tahun 2019. Sayangnya, kemenangan atas Leganes, Kamis (10/1), diraih tanpa dukungan penuh Madridista di Santiago Bernabeu.

Madrid mengawali tahun 2019 di pentas La Liga dengan hasil imbang melawan Villarreal dan kekalahan memalukan dari Real Sociedad di kandang. Tim asuhan Santiago Solari baru meraih kemenangan saat menghadapi Leganes di leg pertama babak 16 Besar Copa del Rey. Madrid bangkit dan menang 3-0.

Tiga gol kemenangan Madrid masing-masing dicetak Sergio Ramos lewat titik penalti, Lucas Vazquez, dan Vinicius Junior. Alhasil, Madrid membuka peluang lolos ke perempatfinal pekan depan dengan catatan meraih hasil imbang atau tidak kalah lebih dari dua gol di leg kedua.

Dilaporkan, kemenangan atas Leganes hanya disaksikan oleh 44.231 penonton di Santiago Bernabeu. Angka itu tercatat sebagai terendah kehadiran fans di Bernabeu sepanjang musim. Belum stabilnya performa Madrid di bawah asuhan Solari diklaim menjadi penyebab kekecewaan fans yang berujung banyaknya kursi penonton kosong.

“Real Madrid memiliki fans di seluruh dunia dan tidak semua bisa hadir di Bernabeu. Real Madrid adalah brand global sepakbola dan akan selalu ada pendukung di manapun mereka berada,” kata pelatih Santiago Solari mengomentari minimnya penonton.

Selanjutnya, Los Blancos akan diuji Real Betis akhir pekan ini dalam lanjutan La Liga. Setelah itu, Sergio Ramos cs bertamu ke kandang Leganes sebelum kembali memainkan laga kandang menjamu Sevilla. (wol/aa/mar/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Ramos: Madrid Tidak Akan Menyerah

MADRID, Waspada.co.id – Kekalahan El Clasico dari Barcelona pada lanjutan La Liga menjadikan Real Madrid ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: