Home / Sports / Internasional / Rekor Demi Rekor Tambah Prestasi Salah
foto: zimbio
foto: zimbio

Rekor Demi Rekor Tambah Prestasi Salah

LIVERPOOL, WOL – Mohamed Salah benar-benar menjelma menjadi bintang dan pahlawan baru bagi Liverpool. Melawan Watford dalam lanjutan Liga Premier di Anfield, Minggu (18/3), The Reds pesta gol 5-0.

Tanpa tanggung-tanggung, Salah memborong empat gol dan sisanya dicetak oleh Roberto Firmino. Catatan apik tersebut membuat Salah unggul jauh dari Harry Kane dalam perebutan top skor Liga Premier. Penyerang Mesir berusia 25 tahun itu unggul empat gol.

Selain itu, Salah juga mampu mencatatkan rekor lainnya yang membuatnya masuk ke dalam buku sejarah Liverpool. Total, Salah sudah mencetak 36 gol di semua kompetisi bersama tim asuhan Jurgen Klopp. Rekor ini menjadikannya sebagai pemain tersubur di musim debut sepanjang sejarah The Reds dan mengungguli Fernando Torres.

Pemain asal Mesir mendekati catatan apik Didier Drogba sebagai pemain Afrika, yang mampu mencetak gol terbanyak dalam satu musim Liga Premier. Salah sudah mencetak 28 gol atau terpaut satu dari Drogba.

Tak hanya urusan membobol gawang, Salah juga menambah koleksi assist kala memberi umpan gol Firmino. Lalu, Salah adalah pemain Mesir pertama yang mampu mencatat hattrick di Liga Premier. Selanjutnya, dia menjadi pemain pertama Liverpool yang mencetak empat gol dalam satu laga setelah terakhir dibuat oleh Luis Suarez pada Desember 2013.

“Bagi Salah, terlibat dalam lima gol adalah fantastis, tapi mencetak empat gol itu lebih fantastis,” ujar Klopp.

“Gol-golnya sangat penting bagi kami. Kami harus berharap, mereka semua kembali dengan baik dari pertandingan internasional (tim nasional),” kata Klopp menambahkan. (wol/aa/ind/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

WOL Photo/Ega Ibra

PSMS Rayakan HUT Dengan Santuni Anak Yatim

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan merayakan HUT ke-68 yang jatuh pada 21 April lalu dengan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.